Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menyantap "Seafood" Ala Makassar

Kompas.com - 16/12/2015, 16:37 WIB
Ersianty Peginusa Wardhani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Hadir di Jakarta pada 10 Desember 2015 lalu, Dermaga Makassar Seafood menyajikan masakan seafood perairan Sulawesi dengan konsep tradisional modern Makassaar.

Restoran ini berada di The Breeze, Jalan Grand Boulevard L.68A & L.68B BSD Green Office Park BSD City, Banten Indonesia.

"Dermaga Seafood adalah salah satu restoran tradisional modern yang menyajikan beragam menu hidangan laut terbaik di tanah air. Masyarakat kini dapat dengan mudah menikmati kelezatan ragam cita rasa masakan seafood terbaik khas Makassar, karena restoran ini telah hadir di The Breeze BSD City,” ungkap Ishak Chandra, CEO Strategic Development and Services  Sinar Mas Land.

Restoran ini menyediakan ikan yang masih hidup. Sehingga pengunjung bisa memilih sendiri ikan mana yang ingin disantap.

Sebagian besar ikan yang tersedia adalah berasal dari perairan Makassar, seperti ikan kudu-kudu, ikan sukang, ikan mata sebelah, ikan kaneke, ikan tambak, ikan kerapuh tikus, ikan kerapuh macan, dan ikan kerapuh lumpur.

Kompas.com/Ersianty Peginusa Wardhani Ikan Kudu-Kudu Filler yang menyeramkan namun memiliki rasa yang tiada tanding, Selasa (15/12/2015).
Namun, bila Anda berkunjung ke restoran ini, cobalah untuk mencicipi ikan kudu-kudu. Selain hanya ada di perairan Makassar, ikan tersebut juga mempunyai rasa yang lembut dan gurih. Teksturnya seperti daging ayam. Bentuk ikan ini pun unik, kotak dan mirip alat setrika.

Dermaga Makassar Seafod juga menyediakan ikan bandeng cabut duri. Duri pada ikan bandeng telah dicabuti sehingga pengunjung tidak perlu repot memilah duri pada ikan.

Selain ikan, restoran ini juga menyediakan cumi, udang, kepiting, lobster, dan kerang batik yang memiliki cangkang yang bermotif seperti batik.

Restoran memiliki area indoor dan outdoor. Selain itu, restoranterdiri dari 3 lantai, lantai 1 untuk para tamu yang menikmati menu, lantai 2 terdapat private room atau VIP, dan di lantai 3 area function hall yang dikhususkan untuk pengunjung yang ingin mengadakan event.

Kompas.com/Ersianty Peginusa Wardhani Nasi Goreng Makassar yang kaya akan rempah-rempah Makassar, Selasa (15/12/2015).
Jangan lupa untuk menikmati Nasi Goreng Makassar yang warnanya menggoda. Warna merah yang berasal dari aneka bumbu dan rempah ini menjadi daya tarik tersendiri. Aroma laut tercium ketika nasi goreng ini dihidangkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com