Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seru, Bebas Berfoto ala Orang Eropa Tempo Dulu

Kompas.com - 24/12/2015, 08:03 WIB
Jonathan Adrian

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com – Tak perlu jauh-jauh ke Amsterdam untuk berfoto dengan kostum tradisional masyarakat Belanda dengan latar rumah tradisional. Di Bandung, Jawa Barat, pun sekarang bisa.

Tepatnya di Farm House Lembang yang berlokasi di Jalan Raya Lembang 108, Cihideung, Bandung Barat. Salah satu sarana yang ditawarkan adalah penyewaan kostum tradisional khas Eropa. Pengunjung bisa membayar Rp 50.000 untuk penyewaan selama 2 jam.

Ada kostum untuk pria dan perempuan, juga mulai dari anak hingga dewasa. Berbagai properti tambahan seperti payung dan rompi cowboy juga disediakan.

“Nanti silahkan saja jalan-jalan ke mana saja di sekitar Farm House untuk cari spot foto,” ujar Humas Farm House, Intania Setiati.

Suasana Farm House sendiri sudah ditata sedemikian rupa sehingga bergaya Eropa masa kolonial. Pengunjung dapat berfoto di area “gembok cinta”, berpose di depan Rumah Hobbit, atau sekedar berfoto di depan resto dengan arsitektur Eropa.

Farm House adalah salah satu pilihan wisata baru yang ada di kawasan Lembang. Untuk masuk pengunjung perlu membayar Rp 20.000 per orang. Farm House buka setiap hari pukul 9 pagi hingga 9 malam. Di akhir pekan buka hingga pukul 11 malam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com