Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ke Floating Market Bandung, Coba "Selfie" di 5 Spot Ini

Kompas.com - 24/12/2015, 14:06 WIB
Jonathan Adrian

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com - Liburan ke Bandung? Pasti tak lepas dari foto. Jika berlibur ke Floating Market Lembang, jangan lewatkan berbagai spot berfoto berikut.

Floating Market Lembang adalah salah satu tempat wisata yang terletak Jalan Grand Hotel No. 33 E, Lembang, Bandung Barat. Mulai 24 Desember 2015 harga tiket masuknya adalah Rp 20.000 per orang, di luar harga tiket wahana di dalamnya.

Setiap transaksi di dalam kawasan ini menggunakan koin yang bisa dibeli terpisah, termasuk transaksi pembelian tiket wahana.


KOMPAS.COM/JONATHAN ADRIAN Pengunjung menaiki sampan berkeliling danau di Floating Market Lembang, Selasa (13/12/20015)
Di tengah danau

Namanya saja Floating Market, sudah tentu tempat ini didominasi air. Sewa perahu dan biarkan rekan perjalanan Anda mengambil gambar diri Anda di tengah danau dengan latar pegunungan dan tulisan Floating Market Lembang.

Jika tak puas, jangan ragu untuk selfie. Tetapi hati-hati jangan sampai handphone jatuh ke danau. Harga sewa sepeda air dan kano adalah Rp 50.000 untuk dua orang selama 30 menit. Sementara sewa sampan Rp 70.000 untuk empat orang selama 30 menit.


KOMPAS.COM/JONATHAN ADRIAN Seorang pengunjung sedang memfoto rekannya bersama seekor kelinci di Taman Kelinci, Floating Market Lembang, Selasa (22/12/2015)
Taman Kelinci

Biarkan buah hati asyik memberi makan kelinci. Abadikan momen di tengah interaksinya bersama kelinci. Atau, jangan ragu menggendong satu kelinci dan lakukan selfie.
 
Harga tiket masuk ke taman kelinci Rp 20.000 per orang. Pengunjung akan mendapat dua wortel sebagai makanan kelinci. Tak ada batasan waktu.
 
KOMPAS.COM/JONATHAN ADRIAN Becak mini yang ada di Arena Bermain bisa jadi salah satu properti foto menarik untuk anak. Pengunjung dapat menyewa satu becak dengan koin seharga Rp 20.000 untuk 4 putaran.
Becak Mini

Masuk ke Arena Bermain dan ajak buah hati bermain becak mini. Sambil sibuk mengayuh becak, abadikan momennya. Harga sewa satu becak mini Rp 20.000 untuk empat kali memutari trek.

KOMPAS.COM/JONATHAN ADRIAN Suasana miniatur Kereta Api wilayah Padalarang, Selasa (22/12/2015). Lokasi miniatur ini terletak di luar ruangan sehingga tak bisa beroperasi saat hujan.
Miniatur Kereta

Ini salah satu spot andalan. Nikmati miniatur rute kereta di Padalarang, lengkap dengan jembatan Cikubang.
 
Berfoto di sini akan memberi kesan raksasa, seperti dalam film Ultraman. Atau, pengunjung dapat memfoto close up untuk mendapat kesan realistik dari miniatur yang detail.

KOMPAS.COM/JONATHAN ADRIAN Suasana The Rock, salah satu spot foto di Floating Market Lembang yang sering luput. Aneka kreasi di The Rock dibuat dari fosil kayu, semacam pohon yang sudah membatu.
The Rock

Taman batu yang ada di jalur dekat toilet dan parkiran motor. Tempat ini sering terlewatkan, padahal ini adalah salah satu tempat terbaik berfoto.
 
Aneka dekorasi buatan yang terbuat dari fosil kayu ditata sedemikian rupa sehingga memberi kesan natural. Di sini pengunjung paling hobi berfoto selfie.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com