Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Macet ke Bandung Bikin Penat, Saatnya Berendam Air Panas

Kompas.com - 25/12/2015, 10:05 WIB
Jonathan Adrian

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com
– Jalan-jalan ke Bandung di musim liburan tak lepas dari kondisi terjebak macet. Jika tubuh mulai pegal dan penat, berlibur di pemandian air panas bisa jadi solusi menyegarkan badan kembali.

Salah satu tempat pemandian air panas yang dapat dikunjungi di Bandung adalah Maribaya Natural Hot Spring Resort.

Maribaya Natural Hot Spring Resort terletak di Jalan Maribaya 105/212 Lembang, Bandung. Lokasi ini dialiri dua mata air panas yang melalui dua curug yaitu Cikawari dan Cigulung.

“Semua air panas di sini alami dari dua curug ini, kita tidak pakai heater,” ungkap Humas Maribaya Natural Hot Spring Resort, Dewi Rosita Sari di lokasi, Rabu (23/12/2015).

Terdapat ragam jenis kolam yang dapat dipilih pengunjug dari kolam umum hingga kolam pribadi, juga dari kolam kaki hingga kolam rendam.

Untuk kolam kaki atau foot spa bersama, pengunjung akan dikenai harga Rp 30.000 per orang. Atau, pengunjung dapat mencoba VIP Pool yang terdiri dari foot spa bertema jepang dan kolam rendam pribadi.

Bagi anak ada juga Kid’s Club dengan ragam permainan anak. Tapi per anak harus membayar Rp 10.000. Anak-anak juga dapat bermain di kolam tangkap ikan sedangkan orang tua memancing di kolam sebelahnya.

Di luar itu, pengunjung juga tentu dapat berfoto di ragam spot foto yang disediakan, seperti Sky Bridgedan jembatan masuk.

“Kalau malam lebih bagus karena lampu-lampunya nyala,” tambah Dewi.

Jika berkunjung ke Maribaya Natural Hot Spring Resort, pengunjung perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 35.000 per orang. Biaya Ini di luar tiket masuk setiap wahana di dalam. Beberapa paket seperti Foot Spa dan VIP Pool sudah termasuk snack dan makan siang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com