Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dari Inggris Hingga Meksiko, 12 Destinasi Wisata Natal Terbaik

Kompas.com - 25/12/2015, 13:14 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

Sumber CNN Travel

KOMPAS.com - Libur Natal dan Tahun Baru 2016 telah tiba. Saatnya untuk berlibur bersama keluarga. Berikut 12 destinasi liburan yang cocok untuk merasakan nuansa Natal yang semarak.

Bath, Inggris

Di Kota Bath, Inggris ada festival musiman yakni Bath Chrismast Market selama 18 hari berjualan kerajinan tangan khas Inggris dengan gaya Georgia kuno.

Bath juga punya acara-acara yang menarik seperti drama liburan, opera dan konser, termasuk Cinderella dan Rumpelstiltskin. Bath merupakan satu-satunya kota di Inggris yang telah ditunjuk sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO.

New York, Amerika Serikat 

Pusat perayaan Natal di New York berada di Rockefeller Center. Di sana terdapat gelanggang es yang telah terkenal selama 78 tahun. Di Central Park, pengunjung bisa berseluncur di atas es pada dua buah kolam dan menaiki kereta kuda.

Sebelah sudut barat daya dari Central Park, Columbus Circle menghadirkan lebih dari 100 pedagang yang menjual pakaian, hadiah, makanan ringan dan minuman di Holiday Market.

Johan Simons Nuremberg Chrismast Market menjual kerajinan tangan mainan tradisional.
Malta

Melihat adegan kelahiran Yesus Kristus merupakan satu bagian perayaan Natal di Malta. Di sana, pengunjung dapat merasakan kembali masa 2.000 tahun yang lalu, lengkap dengan lampu minyak, hewan-hewan yang merumput, hingga area yang mengajarkan keterampilan tradisional dan cerita rakyat, sebuah kedai, dan tempat kelahiran Yesus.

Barcelona, Spanyol

Jika waktu liburan Natal dapat diperpanjang hingga Three King's Day pada 5 Januari 2016, tak ada tempat yang lebih baik untuk mengunjungi Melchior, Gaspar, dan Balthazar di Barcelona.

Di sana terdapat perayaan meriah pada 4 Januari 2016 malam dengan menyalakan meriam, kembang api, parade unta, gajah, jerapah, kostum-kostum unik sepanjang jalan.

Rovaniemi, Lapland, Finlandia

Desa ini terkenal sebagai tempat tinggal Sinterklas. Di sana wisatawan dapat mengunjungi rumah Sinterklas dan bertemu langsung dengan Sinterklas.

Atraksi menarik lainnya adalah merasakan berseluncur dengan kereta salju yang ditarik anjing kutub atau rusa kutub.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Baca tentang
Sumber CNN Travel
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com