Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesta Makanan ala "Food Truck" Sambil Lihat Iluminasi Sakura

Kompas.com - 28/12/2015, 18:13 WIB
Ersianty Peginusa Wardhani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Aeon Mall yang terkenal akan "sakura iluminasi", kini menghadirkan ragam jenis food truck di eksternal parking untuk memberikan pilihan makanan bagi pengunjung usai mengelilingi Sakura Park.

Selain itu, Aeon Mall yang berlokasi di Jalan BSD Raya Utama BSD City, ingin menambah variasi kuliner kepada pengunjung dengan menghadirkan sebuah festival kuliner yang diberi nama Food Truck X’Mas Invasion.

“Sehingga, dengan dibentuknya event ini, pengunjung bisa menikmati kuliner di indoor maupun outdoor mal. Jadi, tidak perlu jauh-jauh masuk kembali ke dalam mal setelah lelah selfie di Sakura Park,” ungkap Erlinda, Leasing Senior Manager Aeon Mall, Sabtu (26/12/2015).

Dalam event yang berlangsung sejak 24 Desember sampai 3 Januari ini, terdapat 10 food truck yang berpartisipasi. Dua di antaranya memiliki menu unik dan jarang ditemukan, yang pastinya patut Anda cicipi.

Fat Belly

Kompas.com/Ersianty Peginusa Wardhani Fatty Burger, menu paling terlaris memiliki varian isi yang menggiurkan, Sabtu (26/12/2015).
Lahir di tahun 2014, Fat Belly mempunyai konsep kuliner dengan black burger. Varian isi yang diberikan begitu kreatif. Tak hanya burger yang ditawarkan, Fat Belly menyediakan chicken wing, fish and chips, dan fish black. Namun, best seller dari Fat Belly adalah Fatty Burger.

Burger hitam mungkin kini sudah bisa ditemukan di mana saja. Namun ada yang membedakan black burger Fat Belly dengan black burger lainnya.

Misalnya patty burger pada menu Fatty Burger merupakan olahan sendiri dari pemiliknya. Dalam burger tersebut terdapat keju, telur, dan beef bacon.

Harga yang ditawarkan oleh Fat Belly berkisar Rp 35.000 hingga Rp 50.000. Harga paket tersebut sudah termasuk kentang goreng dan minuman. Minumannya pun tersedia 2 varian rasa, Anda bisa memilih mineral water atau minuman soda.

Selain itu, Fat Belly juga dapat ditemui di Jalan Arteri Permata Hijau Nomor 5 tepatnya di parkiran Fur and Friends. Dan juga sudah tersedia pelayanan gojek untuk memesannya.

Red Seawarma

Kompas.com/Ersianty Peginusa Wardhani Red Seawarma, menu yang paling unik dari berbagai food truck yang tersedia, Sabtu (26/12/2015).
Fokus membawakan menu makanan dengan cita rasa Timur Tengah, Red Seawarma patut Anda coba bila berkunjung ke Food Truck X’Mas Invasion.

Dalam penyajiannya, food truck ini menggunakan bumbu langsung dari Timur Tengah. Menu yang ditawarkan meliputi Shawarma yaitu kebab dengan kentang goreng dan Shawarus atau kebab berisi nasi khas Timur Tengah.

Nasi yang digunakan merupakan modifikasi bumbu Briyani dan bumbu resep rahasia yang bisa menyesuaikan lidah Indonesia.

Lalu, ada Thareed yang sejenis dengan kari ayam. Sambusak yang merupakan pastel dengan isian daging cincang, keju dan telur. Juga tersedia Sisha  Harga yang dipatok juga sangat bersahabat, berkisar Rp 25.000 hingga Rp 40.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com