Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Serunya Berpesta Air di Taman Buah

Kompas.com - 01/01/2016, 21:21 WIB
Ersianty Peginusa Wardhani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Mekarsari Taman Buah tidak hanya menjadi sebagai salah satu pelestarian keanekaragaman ragam buah tropika terbesar di dunia, tetapi juga tempat wisata tersebut menyuguhkan hiburan yang seru untuk Anda, terutama keluarga besar yang ingin mengahabiskan liburan Natal dan Tahun Baru.

 “Dari tanggal 20 Desember 2015 sampai 3 Januari 2016 Mekarsari Taman Buah ada Colour Season, di mana di dalamnya terdapat All About Durian (panen raya buah durian), Camp Village (fasilitas berkemah), dan di puncak acaranya pada tanggal 3 Januari, kita mengadakan Pistol Air Color Run,” kata Erick Ludwig, Marcom Mekarsari Taman Buah, Rabu (30/12/2015).

Kedua kalinya Mekarsari yang berlokasi di Jalan Raya Cileungsi-Jonggol Km. 3, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, ini menyelenggarakan acara bertajuk “Colour Season” untuk menyambut liburan akhir tahun. Acara yang berlangsung pada 20 Desember 2015 sampai 3 Januari 2016 ini menyuguhkan berbagai atraksi dan hiburan untuk pengunjung yang ingin menghabiskan liburan akhir tahun.

Puncak dari colour season yakni pada tanggal 3 Januari 2016, Mekarsari Taman Buah akan mengadakan “Pistol Air Color Run”. Pengunjung akan diajak berlari pagi di tengah kebun buah dengan menikmati keseruan color run yang ditaburi warna-warni holi dan juga bermain “perang” pistol air.

Di akhir acara colour season, akan ada penampilan dari female DJ dan musisi-musisi yang akan menutup event ini semakin bewarna dan meriah.

Untuk pecinta “Raja Buah Tropis” alias durian, Mekarsari Taman Buah menghadirkan atraksi khusus yang bertajuk “All About Durian” sekaligus bertepatan dengan musim panen aneka varietas buah durian asli Indonesia di kebun koleksi durian Mekarsari Taman Buah.

Ragam jenis buah durian seperti Durian Lai Mas, Durian Petruk, dan Durian Matahari dapat dipetik langsung oleh pengunjung. Dan juga, disediakan pula aneka makanan dan minuman hasil olahan buah durian.

Berlokasi di Jalan Raya Cileungsi-Jonggol Km. 3, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Mekarsari Taman Buah menyediakan fasilitas “Camp Village” untuk pengunjung yang ingin berkemah di alam terbuka seperti di area danau, hutan maupun kebun, untuk mengisi liburan Natal dan Tahun Baru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com