Cara Kota Lhokseumawe Menghibur Anak-anak - Kompas.com

Cara Kota Lhokseumawe Menghibur Anak-anak

Kontributor Lhokseumawe, Masriadi
Kompas.com - 02/01/2016, 16:02 WIB
KOMPAS.COM/MASRIADI Anak-anak bermainan "helikopter" di Lapangan Hiraq, Lhokseumawe, Aceh.
LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com - Ratusan anak dan orang tuanya memadati Lapangan Hiraq, Lhokseumawe, Aceh, Sabtu (2/1/2016). Mereka memadati lapangan upacara itu saban sore. Lokasi itu jadi area bermain anak satu-satunya di kota yang dulu dijukuki Petro Dollar itu.

Di area ini aneka mainan anak tersedia, dari "helikopter", mobil, mancing mania, pelosotan dan lain sebagainya. Di sudut lainnya sejumlah pedagang menjual mainan seperti mobil-mobilan, aneka robot, dan lain sebagainya.

Seluruh kegiatan itu dimulai usai salat Ashar. Bagian depan lapangan berdiri megah Islamic Center yang tersohor itu.

Bagi orang tua yang membawa anaknya bermain jangan khawatir perut keroncongan. Di lokasi yang sama sejumlah pedagang bakso, kacang rebus, dan makanan ringan lainnya berjejer rapi di pinggir lapangan.

KOMPAS.COM/MASRIADI Anak-anak bermain mobil-mobilan di Lapangan Hiraq, Lhokseumawe, Aceh.
Untuk sekali menggunakan mainan yang tersedia, cukup merogoh kocek sebesar Rp 5.000 per sepuluh menit.

"Dalam sehari kami bisa meraih minimal Rp 500.000," sebut Ramlah, salah seorang pemilik mainan mobil-mobilan kepada KompasTravel.

Untuk makanan seperti bakso dan lainnya dibaderol Rp 7.000-Rp 12.000 per porsi. Pengunjung yang datang ke lokasi ini beragam, dari masyarakat sejumlah desa di Lhokseumawe, Aceh Utara hingga Kabupaten Bireuen.

Saat azan magrib berkumandang kegiatan berhenti sejenak. Satu-satu warga pulang ke rumah dan lapangan itu pun sepi. Usai salat Isya, pengunjung kembali menggerubungi lapangan. Mereka membawa anak untuk bermain.

KOMPAS.COM/MASRIADI Anak-anak bermain kolam ikan di Lapangan Hiraq, Lhokseumawe, Aceh.
Varian mainan malam hari bertambah, sudah tersedia "kereta api" yang siap membawa anak Anda berkeliling Kota Lhokseumawe.

"Lokasi ini strategis, persis di pusat kota. Sehingga mudah membawa anak berjalan-jalan kemari," sebut salah seorang pengunjung, Bahri.

PenulisKontributor Lhokseumawe, Masriadi
EditorI Made Asdhiana
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM