Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bakso Sebesar Bola Takraw, Sanggup Menghabiskannya?

Kompas.com - 06/01/2016, 18:02 WIB

CISARUA, KOMPAS.com — Bosan makan bakso yang biasa-biasa saja? Coba cicip Bakso Setan. Dari namanya saja sudah menyeramkan. Seperti apa bentuknya?

Ya, kedai bakso yang berada di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, ini menjual bakso dengan ukuran tak biasa.
 
Namanya Bakso Setan. Bakso ini ukurannya sebesar bola takraw. Oleh karenanya, bakso yang menggunakan daging sapi giling ini memenuhi mangkok.

Berat dari sebutir bakso ini bisa sampai 500 gram. Meskipun berukuran besar, bakso ini mudah saat dimakan karena kenyal, dengan daging giling yang empuk.

Rasa gurih dari baksonya juga sangat terasa. Kuahnya disajikan di mangkuk terpisah, dicampur dengan mi atau bihun, serta sayur sebagai pelengkap.

baksi
Bakso Setan. (TribunnewsBogor/Yudhi Maulana)
Satu porsi bakso setan ini bisa disantap bersama tiga orang. Namun, bila merasa sanggup, bisa-bisa saja Anda menghabiskan semangkok Bakso Setan sendiri.

Harga semangkuk Bakso Setan ini Rp 50.000. Namun, ada lagi ukuran yang lebih kecil dengan harga Rp 40.000.

Kedai bakso ini juga menjual bakso ukuran biasa seharga Rp 15.000 per porsi. Kedai bakso yang berada di pinggir Jalan Raya Puncak ini selalu ramai dikunjungi pembeli.

Kedai bakso ini berukuran kecil. Luasnya hanya dua kali tiga meter. Jadi, kalau kedai sudah penuh, siap-siap makan di emperan jalan.

baksi

Bila Anda datang dari arah Jakarta menuju Puncak, kedai bakso ini berada di sebelah kanan Jalan Raya Puncak Km 83, tepat di seberang Masjid Km 83 yang tak berdinding. (Tribunnewsbogor/Yudhi Maulana)
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com