Waduk Jeulikat, Persona Baru Wisata Lhokseumawe - Kompas.com

Waduk Jeulikat, Persona Baru Wisata Lhokseumawe

Kontributor Lhokseumawe, Masriadi
Kompas.com - 10/01/2016, 17:39 WIB
KOMPAS.COM/MASRIADI Suasana Waduk Jeulikat, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, Aceh.
LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – Puluhan orang saban sore menjelang senja menikmati suasana Waduk Jeulikat di Desa Jeulikat, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, Aceh. Waduk buatan itu menjadi pesona baru obyek wisata di Aceh.

Untuk menuju kawasan wisata itu sangat mudah. Jika melintas Medan-Banda Aceh, Anda bisa menuju kawasan itu lewat Simpang Elak Kampus STAIN Malikussaleh di Buket Rata, Lhokseumawe.

Berbeloklah ke kiri lalu ikuti jalan aspal dua jalur yang membentang sekitar 5 kilometer. Begitu melihat Markas Brimob, nah lokasi obyek wisata itu ada di sana.

KOMPAS.COM/MASRIADI Suasana Waduk Jeulikat, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, Aceh.
Jalur lainnya, jika Anda bisa memilih jalur Simpang Kandang lalu ikutilah jalan itu sampai bertemu simpang empat. Setelah itu berbeloklah ke kanan maka Anda akan bertemu Markas Brimob, nah di situlah obyek wisata itu.

Obyek wisata ini menawarkan keindahan waduk buatan. Hamparan tampungan air membentang. Di pinggir waduk disiapkan pondok untuk bersantai. Semilir angin membawa kesejukan sembari pengunjung bersantai.

Saban senja puluhan muda-mudi, kalangan remaja dan dewasa menyemut memadati waduk itu.

Untuk makanan dan minuman, tak perlu khawatir, di situ tersedia berbagai makanan dan minuman ringan yang ditawarkan untuk pengunjung. Jika ingin bersantai sambil membakar ikan silakan.

Pengunjung hanya dibebankan biaya parkir kendaraan. Untuk roda empat dibadrol Rp 10.000 sedangkan roda dua Rp 5.000 per kendaraan.

KOMPAS.COM/MASRIADI Suasana Waduk Jeulikat, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, Aceh.
“Waduk itu dekat dengan kota. Sehingga wajar kalau banyak sekali yang berkunjung,” ujar salah seorang pengunjung, Zainal Bakri kepada KompasTravel, Minggu (10/1/2016).

Pengunjung lainnya terpesona dengan tangga-tangga indah yang dilapisi keramik. Di situ, biasanya muda-mudi ber-selfi ria.

Kini, Waduk Jeulikat berhasil menarik perhatian pengunjung Aceh. Keindahannya menjadi salah satu pesona yang menjadi buruan para fotografer. 

PenulisKontributor Lhokseumawe, Masriadi
EditorI Made Asdhiana
Komentar

Close Ads X