Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pariwisata Bali Khawatirkan Dampak Bom Sarinah

Kompas.com - 14/01/2016, 16:06 WIB
DENPASAR, KOMPAS.com - Pelaku pariwisata di Provinsi Bali mengkhawatirkan imbas dari teror bom dan baku tembak yang terjadi di kawasan Sarinah, Jakarta.

"Saya berharap aparat keamanan dan intelijen agar lebih meningkatkan kegiatan intelijen dan keamanan," kata Ketua Asosiasi Biro Perjalanan Wisata (Asita) Bali, I Ketut Ardana di Denpasar, Kamis (14/1/2016).

Ia meminta aparat berwajib untuk meningkatkan kegiatan keamanan dan pengawasan khususnya di Bali pascaledakan bom dan baku tembak di Ibu Kota itu.

Apalagi, menurut Ardana, Pulau Dewata mengandalkan pariwisata yang sangat rentan terhadap isu keamanan.

"Isu keamanan itu sangat rentan bagi pariwisata. Sedikit saja ada gangguan maka hal itu berimbas kepada pariwisata di Bali," ujarnya.

Untuk itu, lanjut Ardana, Asita Bali akan memberikan penjelasan kepada wisatawan mancanegara bahwa posisi Jakarta dan Bali yang berjarak cukup jauh dan menginformasikan bahwa situasi di Pulau Dewata masih kondusif.

"Kami harus memberikan penjelasan bahwa posisi Jakarta dan Bali itu jauh. Pasti akan ada pertanyaan-pertanyaan seperti itu kepada klien kami," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com