Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bom Sarinah, Turis Asing Batal Keliling Jakarta

Kompas.com - 14/01/2016, 21:44 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup turis asing asal Eropa dan Asia sempat membatalkan perjalanan keliling kota Jakarta akibat peristiwa ledakan bom di Sarinah, Jakarta, Kamis (14/1/2016) pagi. Turis asing tersebut mengikuti paket perjalanan dari agen perjalanan, Panorama Destination.

"Panorama Destination membatalkan seluruh tur di Kota Jakarta sampai ada informasi selanjutnya. Turis asingnya kebanyakan dari Eropa dan Asia," kata Manager of Media & Communication PT. Panorama Setrawisata, Christine, saat dihubungi KompasTravel di Jakarta, Kamis (14/1/2016).

Dari laman resmi Panorama Destination, pilihan paket tur keliling kota Jakarta yakni mengunjungi tempat-tempat seperti Monumen Nasional, melewati Istana Presiden, Kawasan Kota Tua Jakarta, mengunjungi Museum Fatahillah, dan Pelabuhan Sunda Kelapa.

Pihak Panorama Destination, menurut Christine, masih akan memantau kondisi Jakarta pasca teror. "Untuk besok akan berjalan seperti biasa namun akan tetap dilihat kondisi besok bagaimana," jelasnya.

Christine mengatakan pembatalan perjalanan turis asing untuk berwisata keliling tersebut demi menjaga keselamatan turis asing dan juga segenap karyawan Panorama Destination.

Sebelumnya, peristiwa teror bom dan penembakan terjadi Plaza Sarinah di Jalan MH Thamrin, Jakarta, Kamis (14/1/2016) sekitar pukul 10.50 WIB. Peristiwa tersebut mengakibatkan korban tewas dan luka.

Dalam beberapa jam, Jalan MH Thamrin sempat ditutup oleh pihak polisi. Namun saat ini, lalu lintas telah dibuka kembali dan kendaraan dapat melewati jalan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com