Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Dia "Si Ganteng" Penjual Cwie Mie di Bandung

Kompas.com - 19/01/2016, 08:40 WIB
Jonathan Adrian

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - "Mas, makasih juga ya atas senyumannya," tutur seorang ibu kepada Panji Akbar Nugraha (28). Dialog ini terjadi saat sang ibu sedang membayar pesanan Cwie Mie-nya.

Agak kaget juga saya mendengarnya. "Sudah biasa mas, di sini ada saja pembeli yang seperti itu," ujar Panji di sela-sela pekerjaannya menyajikan cwie mie.

Beberapa bulan belakangan di sosial media memang sempat ramai tentang penjual mie ayam ganteng di Bandung. Penjual itu adalah Panji. "Orang sering salah kira ini mie ayam, padahal ini cwie mie mas, beda dengan mie ayam," terangnya pada KompasTravel, Minggu (17/1/2016).

Sebelum jadi penjual cwie mie, Panji adalah seorang montir di salah satu perusahaan kendaraan bermotor di Bandung. Baru lima bulan ini ia keluar dan bekerja dengan abangnya, Mas Aping di kedai Cwie Mie 87.

Ada lima pilihan cwie mie yang dapat dipesan di sini, dari original, biasa, spesial, istimewa, hingga cwie mie komplet. Harganya berkisar dari Rp 10.000 hingga Rp 20.000 per porsi.

Semangkuk mie dengan pangsit, ayam suir, dan aneka toping seperti ceker dan atu ampela siap disajikan. Jika penasaran ingin mencoba dapat datang ke kedai Cwie Mie 87, di lingkaran Jalan Lombok, Bandung, Jawa Barat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com