Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garuda Tunda Rute Manado-Gorontalo

Kompas.com - 24/01/2016, 20:09 WIB
MANADO, KOMPAS.com -Maskapai Garuda Indonesia menunda pembukaan rute baru Manado-Gorontalo dari rencana semula dibuka tahun 2016 ini.

"Rencana awalnya tahun ini akan ada pembukaan rute baru Maskapai Garuda dengan jurusan Manado-Gorontalo, namun mengalami penundaan dan kemungkinan belum tahun ini," kata General Manager Maskapai Garuda Indonesia Cabang Manado deddy Irawan di Manado, Kamis (21/1/2016).

Deddy mengatakan penundaan ini terjadi karena masih terkendala dengan pengadaan pesawat ATR yang mengalami revisi dari kantor pusat sehingga berimbas ke semua pembukaan rute baru.

"Pembukaan rute baru Manado-Gorontalo dinilai cukup potensial dan diharapkan jumlah penumpang yang nantinya mencapai 80persen ke atas," jelasnya.

Namun, katanya, semoga pembukaan rute baru ini akan segera terealisasi karena mampu meningkatkan pendapatan dan membantu masyarakat dan penumpang setia Garuda menjalankan tugas dan bisnisnya baik di Manado maupun Gorontalo.

"Karena jika menggunakan darat memakan waktu berjam-jam baru sampai ditujuan, namun dengan transportasi udara bisa ditempuh dalam hitungan menit.

General Manager Angkasa Pura I Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado Halendra Waworuntu mengatakan Bandara Samrat sangat siap jika ada penambahan rute baru dari maskapai.

"Kita berharap akan lebih banyak penerbangan langsung dari Manado menuju ke semua provinsi yang ada di Indonesia," jelasnya.

Dia mengatakan, makin banyak jalur penerbangan dari dan ke Manado maka akan meningkatkan kunjungan baik domestik maupun mancanegara datang ke Sulut.

Otomatis, katanya, akan meningkatkan pendapatan masyarakat dan memberikan kontribusi yang positif baik sektor pariwisata dan perekonomian daerah. (Antara/Nancy Lynda Tigauw)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com