Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garuda Indonesia Peringati 50 Tahun Penerbangan ke Singapura

Kompas.com - 26/01/2016, 18:51 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai Garuda Indonesia, Selasa (26/1/2016) memperingati 50 tahun penerbangannya ke Singapura.

Kehadiran Garuda Indonesia di Negeri Singa itu bukanlah sekadar sebagai pasar penting dalam bisnis penerbangannya, melainkan juga sebagai simbol harapan dan kemajuan hubungan dua negara pada lima puluh tahun berikutnya atau "the next fifty years".

Direktur Niaga PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Handayani mengemukakan hal itu seusai menyambut kedatangan penerbangan GA826 rute Jakarta-Singapura di Terminal 3 Bandara Internasional Changi, Singapura, Selasa (26/1/2016).

Peringatan 50 tahun penerbangan Garuda Indonesia ke Singapura tersebut ditandai dengan pengalungan bunga oleh Direktur Niaga Garuda Indonesia Handayani secara simbolis kepada penumpang. Acara tersebut dihadiri juga oleh Senior Advisor Changi Airport (CAG) Group Wong Woon Liong.

Direktur Niaga Garuda Indonesia Handayani mengungkapkan, peringatan 50 tahun penerbangan Garuda Indonesia ke Singapura merupakan upaya untuk semakin meningkatkan posisi Garuda Indonesia bagi pasar Singapura.

SERAMBI/M ANSHAR Pesawat Garuda Indonesia menggunakan logo lama saat lepas landas di Bandara Sultan Iskandar Muda, Banda Aceh, Senin (28/4/2014). Logo lama yang pernah digunakan tahun 1961-1969 tersebut, saat ini dipasang di pesawat untuk memperingati sejarah Garuda Indonesia sebagai pelopor dalam bisnis penerbangan di tanah air.
Penerbangan pertama kalinya yang dilaksanakan 50 tahun lalu oleh Garuda Indonesia ke Singapura tersebut memiliki arti penting karena telah meningkatkan hubungan ekonomi kedua negara.

Handayani mengatakan, peringatan 50 tahun penerbangan ke Singapura juga merupakan salah satu milestone penting bagi Garuda Indonesia untuk mempererat hubungan "people to people" atau “heart to heart" bagi kedua bangsa yang di masa depan semakin penting, terlebih di era liberalisasi penerbangan di kawasan Asia Tenggara (ASEAN Open Skies).”

Selama 50 tahun terbang ke Singapura, Garuda Indonesia telah mengangkut hingga sebanyak 32 juta penumpang pada rute Jakarta-Singapura.

Pada 10 tahun terakhir, penumpang yang diangkut Garuda Indonesia pada rute tersebut mencapai 8,2 juta penumpang, dengan tingkat pertumbuhan 9,4 persen dibanding tahun lalu.

Untuk mengantisipasi pertumbuhan permintaan pasar serta sebagai upaya untuk meningkatkan kedatangan wisatawan asing ke Indonesia, pada Desember 2014 lalu, Garuda Indonesia meningkatkan frekuensi penerbangan Jakarta-Singapura menjadi sebanyak 10 kali sehari, menjadikan Garuda Indonesia sebagai frequency leader pada rute Jakarta-Singapura.

KOMPAS/MUHAMMAD IKHSAN MAHAR Sungai di Singapura.
Untuk melanjutkan pertumbuhan yang telah diraih melalui program "Quick Wins” di sepanjang tahun 2015, maka memasuki tahun 2016 Garuda Indonesia melaksanakan program pengembangan perusahaan yang diberi nama "Sky Beyond".

Melalui program tersebut diharapkan terus memberikan hasil positif terhadap  peningkatan kinerja Perusahaan. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com