Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lari Sambil "Selfie" dengan Gajah dan Jerapah, Mau?

Kompas.com - 01/02/2016, 08:23 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Melakukan olahraga lari di gelanggang olahraga atau saat hari bebas kendaraan sudah lazim dilakukan. Ingin coba berlari dan "selfie" di tengah habitat hewan-hewan seperti gajah dan jerapah? Taman Safari Prigen mengadakan acara lari santai (fun run) untuk wisatawan pada 17 April mendatang.

"Ini event yang kedua. Nama acaranya Safari Run dan nanti sepanjang 1,5 kilometer, wisatawan akan berlari melewati Zona Afrika. Di sana juga bisa selfie," kata Kepala Penjualan dan Pemasaran, Idham Rustian P. usai acara Media dan Blogger Gathering di Jakarta, Sabtu (30/1/2016).

Ia mengatakan jalur lari yang akan ditempuh dibagi menjadi dua jenis yakni jalur utama dan jalur satwa. Di jalur satwa, wisatawan akan bisa melihat gajah, zebra, jerapah, kuda nil, watusi, burung jenjang mahkota, dan hewan lain yang berasal dari Afrika.

"Di jalur utama, nanti bisa berlari di tengah hutan pinus. Kita mulai lari nanti pukul 06.00 WIB," jelasnya.

Idham mengatakan pada penyelenggaraan tahun lalu, acara Safari Run diikuti oleh sekitar 1.000 peserta. Pada tahun ini, ia mengharapkan bisa diikuti oleh 3.000 peserta.

"Biayanya kalau mau ikut, Rp 150.000 sudah termasuk jersey dan tiket masuk," katanya.

Taman Safari Prigen berlokasi di Desa Jatiarjo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Adapun zona satwa di Taman Safari Prigen dibagi menjadi tiga yakni Amerika-Eropa, Asia, dan Afrika.

Saat ini Taman Safari Prigen memiliki sebanyak 3.000 satwa yang dapat dilihat oleh wisatawan. Koleksi satwa tersebut berasal dari Afrika, Amerika, Australia, India, dan Indonesia.

Selain melihat satwa, wisatawan juga dapat menikmati wahana seperti Roller Coaster, Bom-Bom Boat, Sepeda Layang, Safari Swinger, Puri Misteri, dan 23 wahana permainan lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com