Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Targetkan 60.000 Pengunjung, Ancol Siapkan Pertunjukan Khas Imlek

Kompas.com - 04/02/2016, 10:16 WIB
Muhammad Irzal A

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menyambut tahun baru Imlek 2557 Ancol mempersiapkan beragam pertunjukan khas Imlek. Salah satunya pertunjukan barongsai bersama binatang-binatang laut seperti lumba-lumba yang ada di Gelanggang Samudra. Perunjukan-pertunjukan tersebut berlangsung mulai Sabtu (6/2/2016) hingga Senin (8/2/2016).

“Untuk ikut memeriahkan Tahun Baru Imlek, Ancol sudah mempersiapkan petunjukan-pertunjukan Barongsai di berbagai wahananya. Tahun ini sengaja mulai digelar sebelum Imlek, untuk menghindari penumpukan pengunjung,” ujar Metty, Manager Marketing Department Tirta Ancol, saat jumpa pers, Rabu (3/2/2016) di wahana Atlantis, Ancol.

Berbagai atraksi akan dilakukan di wahana-wahana Air, bersama binatang-binatang penghuninya. Di antaranya ialah ‘Dragon Slide barongsai’ di Atlantis Water Adventure, di mana barongsai akan beratraksi dan meluncur di wahana sepanjang 140 meter.

‘Dolphin show Imlek bersama barongsai’, atraksi yang memadukan lumba-lumba dengan barongsai di Ocean Dream Samudra. ‘Feeding show bersama barongsai’, memberi makan ikan-ikan dan bermain bola naga di akuarium Sea World.

Ellen Gaby selaku General Manager Department Tirta Ancol, mengatakan bahwa timnya akan selalu menyisipkan edukasi di setiap sela-sela pertunjukan.

“Kita tentunya akan menyajikan sisi edukasinya di setiap wahana dan pertunjukan. Misalnya akan ada kuis-kuis di sela pertunjukan Sea World nanti tentang nama-nama biota laut,” ungkap Ellen.

Menurut Ellen, setiap wahana mempunyai edukasinya masing-masing, seperti Seaworld yang menyajikan pengetahuan tentang biota laut. Juga Gelanggang Samudra yang menyajikan bahwa mamalia laut dapat dekat dengan manusia.

Ketika ditanya mengenai perbedaan perayaan Imlek tahun ini dengan tahun kemarin, Ellen mengatakan bahwa perbedaannya hanya ada di waktu penyelenggaraan yang lebih lama. Juga wahana baru yaitu Dragon Slide di Atlantis yang memang baru diresmikan awal tahun 2016.

Departemen Tirta dibawah PT. Taman Impian Jaya Ancol selaku penyelenggara menargetkan sebanyak 60.000 kunjungan hingga Imlek nanti. Target tersebut dibagi-bagi berdasarkan tiga wahana dengan atraksi yang berbeda.

“Target pengunjung Imlek kita tahun ini ada 15.000 pengunjung di Gelanggang Samudra, 20.000 pengunjung di Atlantis, sedangkan Sea World ditargetkan 25.000 pengunjung, ini mulai tanggal 6 hingga 8 Februari,” ujar Metty.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com