Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 06/02/2016, 14:38 WIB
SEMARANG, KOMPAS.com - "Satu... Dua... Tigaa...," ucap pemandu acara yang kemudian 10 orang yang sudah berjajar di sebuah meja panjang langsung melahap satu buah durian yang disajikan di hadapan mereka.

Adu cepat makan durian adalah satu kegiatan Festival Durian Semarang yang diselenggarakan dinas pertanian di Goa Kreo Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (6/2/2016).

Setiap sesi terdiri dari 10 orang yang langsung beradu cepat melahap satu buah durian.

Satu menit dua puluh detik kemudian seorang perempuan berjilbab mengangkat tangan tanda ia sudah menyelesaikan tugasnya menghabiskan durian. Ialah Dyone Wahyuni, asal Gunungpati yang bahkan mengungguli kecepatan peserta laki-laki.

"Kendalanya cuma keburu-buru, nggak bisa menikmati sih, tapi duriannya enak banget, pengen lagi sebenarnya," kata Dyone yang kemudian melaju ke babak final makan durian tercepat karena dinyatakan memenangi sesi tersebut.

Peserta lain, Bramastya bahkan rela tidak sarapan agar makan duriannya bisa lebih cepat. Peserta yang datang dari Salatiga itu juga memenangi sesi pertama.

"Nggak ada kendala sih, karena duriannya juga enak, persiapannya nggak usah sarapan aja," imbuhnya.

Kepala Dinas Pertanian Kota Semarang yang juga ketua penyelenggara Festival Durian, Rusdiana menjelaskan calon peserta adu cepat makan durian hanya harus membayar pendaftaran sebesar Rp 50.000.

"Setelah itu ada cek kesehatan dahulu untuk memeriksa tekanan darah dan sebagainya. Jika tidak lolos, uang pendaftaran dikembalikan. Peserta yang tidak bisa menghabiskan durian juga boleh membawa pulang sisanya," katanya. (Rival Almanaf)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com