Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Pilihan Jajanan Pinggiran di Pasar Pecinan MOI

Kompas.com - 07/02/2016, 19:02 WIB
Ersianty Peginusa Wardhani

Penulis

JAKARTA, KOMPAs.com – Pasar Pecinan yang dihadirkan oleh Mall of Indonesia selama lima hari sampai 14 Februari 2016, banyak menyuguhkan jajanan pinggiran yang beragam dan tentunya unik. Momen “jajanan pinggiran” ala sebuah mal ini sangat sayang bila terlewatkan.

Tidak semua tenant berjualan menu khas China. Ada beragam camilan unik yang bisa dicicpi. Bila Anda berkunjung ke Pasar Pecinan yang berlokasi di Main Atrium Mall of Indonesia, jangan lupa untuk cicipi tiga jajanan ini.

Jus jumbo dari Juice

Jus buah mungkin tidak asing di dengar. Namun, yang membuat beda juice buah pada tenant ini adalah penggunaan botol yang berukuran jumbo siap membuat Anda tidak sanggup untuk menghabiskannya sendri.

Kompas.com/Ersianty Peginusa Wardhani Juice buah dengan rasa Strongnas yang disajikan di tenant Juice, Jumat (5/2/2016).
Mematok harga Rp 25.000 per botolnya, Juice mempunyai 6 varian rasa, yakni Strongnas (stoberi nanas), Mango Delight (buah mangga dan susu), Es Legian (kiwi dan leci), Candy-Candy (stoberi, naga merah dan sirsak), Kemilau Hjau (buah dan sayuran), dan Narsis (naga merah dan sirsak).

Tidak hanya menjual jus buah, Juice juga menyediakan siomay dengan harga Rp 15.000 dan nasi bakar dengan harga Rp 30.000.

Donut kentang dari Ponut Donut

Pada tenant yang bernama Ponut Donut, tenant ini khusus menyuguhkan donat yang terbuat dari kentang. Tak hanya kentang, sang pemiliknya menambahkan tepung tinggi protein ke dalam olahan donatnya.

Kompas.com/Ersianty Peginusa Wardhani Varian rasa cokelat dan green tea yang disajikan Ponut Donut, Jumat (5/2/2016).
Keunikan pada tenant ini adalah pengunjung bisa menggunakan suntikan untuk mengoles selai stoberi pada donatnya. Harga untuk donat yang menggunakan suntikan adalah Rp 10.000, apabila tidak menggunakan suntikan, hanya dikenakan Rp 5.000.

Selain itu, Ponut Donut juga menjual donat original yang menggunakan gula halus sebagai pemanisnya.   

Salad dari Saladay

Bila Anda sedang menjalankan hidup sehat dan tidak ingin jajan yang berlebihan, Saladay bisa menjadi tenant pilihan bila berkunjung Pasar Pecinan, MOI. Ada ragam salad yang disajikan, namun khusus event ini Saladay menyediakan 2 salad yang berhubungan dengan tahun baru Imlek.

Kompas.com/Ersianty Peginusa Wardhani Salad dengan jenis Longevity yang disajikan Saladay, Jumat (5/2/2016).
Tersedia salad Longevity dan Prosperity. Pemilihan kedua salad tersebut ternyata memiliki makna sendiri. Seperti Longevity bermakna panjang umur. Isinya pasta, telur, ayam, jagung, tomat, paprika, timun, dan bawang bombay.

Sedangkan salad Prosperity melambangkan sumber rezeki. Isinya jeruk sunkist, kol ungu, telur ayam, tomat ceri, dan timun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com