Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Libur Imlek, Wisatawan Padati Dufan

Kompas.com - 08/02/2016, 13:52 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Wisatawan memadati kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Senin (8/2/2016) pada libur Tahun Baru Imlek 2568 ini. Wisatawan memanfaatkan libur Tahun Baru Imlek ini bersama keluarga dan teman. Pantauan KompasTravel di depan Wahana Dunia Fantasi, semua jalur antrean tiket terisi pengunjung.

Tampak pula wisatawan mancanegara di sekitar Wahana Dunia Fantasi. Salah satu wisatawan asal Jakarta, Hamka Hamzah (23) mengatakan pergi bersama enam orang teman ke Dunia Fantasi untuk memanfaatkan libur Tahun Baru Imlek.

"Buat jalan-jalan ke Dufan pas libur Imlek ini, saya sudah rencanakan dari seminggu yang lalu," kata Hamzah kepada KompasTravel di depan pintu masuk Dunia Fantasi.

Wisatawan di Dunia Fantasi ternyata tak hanya datang dari Jakarta. Idham (45) datang dari Bogor bersama anggota keluarga. Ia mengajak 11 anggota keluarganya untuk liburan ke Taman Impian Jaya Ancol.

"Saya bawa dua keluarga. Total 11 orang naik kendaraan pribadi. Biasanya pas Imlek sepi. Saya ajak mumpung libur Imlek," tutur Idham kepada KompasTravel.

Sebelumnya, Taman Impian Jaya Ancol menargetkan 80.000 wisatawan yang berkunjung. Dari data yang diterima KompasTravel, sampai pukul 17.00 WIB (7/2/2016) kemarin, sebanyak 65.000 wisatawan telah berkunjung ke Taman Impian Jaya Ancol.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com