Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Luar Biasa, Ada Barongsai Meluncur di Air"

Kompas.com - 08/02/2016, 18:44 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Wisatawan di sekitar wahana Dragon Slide sempat tidak tahu ada atraksi barongsai meluncur ke kolam renang. Wahana ini berada di taman air Ocean Water Adventure di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta.

Namun, wisatawan mengaku terhibur dengan atraksi tersebut. "Sebelumnya gak tahu barongsai mau meluncur. Tahunya pas sedang ramai-ramai mau meluncur barongsai-nya," kata Topik (35), pengunjung dari Jakarta, kepada KompasTravel, Jakarta, Senin (8/2/2016) siang.

(Baca juga: "Kali Pertama di Indonesia, Barongsai Meluncur di Air")

Datang bersama empat orang anaknya, keluarga ini mengaku baru kali pertama ke Ocean Water Adventure. Topik mengaku terhibur dengan atraksi barongsai yang meluncur di wahana Dragon Slide tersebut.

"Seru baru lihat pertama kali barongsai meluncur. Saya merasa terhibur dengan melihat atraksi ini," jelasnya.

Wisatawan lain yang datang dari Kemayoran, Jakarta, Sigit (42) mengatakan hal senada. Atraksi itu menurut Sigit, tidak ia ketahui ketika sedang berada di Ocean Water Adventure.

"Ada acara barongsai meluncur saya gak tahu. Tapi luar biasa. Saya baru pertama kali melihat barongsai meluncur. Biasanya kan di mal saja," kata laki-laki yang mengajak delapan anggota keluarganya berlibur.

Pantauan KompasTravel di lokasi atraksi, barongsai tersebut berwarna kuning keemasan. Terdapat tiga orang yang memegang barongsai di dalam ban berwarna hijau sebagai alat meluncur di wahana air.

Barongsai tersebut meluncur di wahana Dragon Slide dari ketinggian 14,8 meter dan menempuh panjang lintasan 140 meter. Setelah berseluncur, barongsai tersebut memutari area kolam renang.

Adapun panjang barongsai tersebut adalah 2 meter dan memiliki berat yaitu 5 kilogram. Perguruan Cetiya Kusala Cetana berasal dari Desa Tegal Angus, Kecamatan Teluk Naga, Kota Tangerang, Banten.

(Lihat aksi barongsai meluncur di air melalui Galeri Foto: "Seru, Barongsai Bermain Air")

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com