Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nikmati 5 Pantai Eksotis dalam Sehari di Sawarna

Kompas.com - 09/02/2016, 14:10 WIB
NAMA Desa Sawarna tentu tak asing lagi di telinga para pecinta jalan-jalan. Desa wisata yang berada di Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten itu sering diperbincangkan karena memiliki pantai-pantai yang eksotis.

Jika Anda sedang bingung mencari destinasi wisata pada akhir pekan, tidak ada salahnya mencoba datang ke Sawarna. Anda bisa menikmati eksotisme lima pantai sekaligus dalam sehari!

Berikut adalah rangkuman perjalanan mengelilingi lima pantai eksotis di Sawarna:

1. Pantai Karang Bereum

Perjalanan mengelilingi kelima pantai eksotis ini dimulai pada pukul lima pagi di Pantai Karang Bereum. Pantai ini dipilih menjadi lokasi start karena ini merupakan spot terbaik untuk melihat matahari terbit.

Jika Anda menyukai kehidupan bawah laut, pemandangan dasar laut di pantai ini juga sangat indah. Kehidupan beragam tumbuhan dan hewan laut bisa dinikmati di pantai ini tanpa harus menyelam.

2. Pantai Legon Pari

Bergeser ke timur sedikit, Anda akan menemukan Pantai Legon Pari. Arus ombak di pantai ini sangat kecil, sehingga selalu menjadi spot favorit bagi para wisatawan yang mau berenang di lautan.

Pantai ini berada di ujung teluk yang kanan-kirinya dikelilingi perbukitan. Selain aman untuk berenang, pantai ini juga cocok buat Anda yang mau bersantai sambil berjemur di bawah sinar matahari.

3. Pantai Karang Taraje

Perjalanan berlanjut ke Pantai Karang Taraje, pantai paling timur di Sawarna. Pantai ini terdiri dari karang-karang besar yang bentuknya bertangga-tangga. Saat laut pasang, air akan menyebrangi karang dan menimbulkan efek seperti air terjun.

Pantai ini juga jadi spot favorit buat mereka yang hobi memancing. Saat air baru surut di pagi hari, mereka mulai melemparkan kail ke laut. Kalau lagi beruntung, pemancing-pemancing itu bisa mendapat lobster yang terperangkap di karang-karang.

4. Pantai Tanjung Layar

Pantai keempat yang dikunjungi adalah pantai Tanjung Layar. Di antara pantai-pantai lain di Sawarna, Tanjung Layar adalah pantai paling fenomenal. Di pantai ini ada sebuah tebing besar menyerupai layar yang menjadi ikon wisata Sawarna.

Di sisi timur pantai ini juga terdapat gugusan karang yang berbentuk seperti jejak kaki sebelah kiri berukuran dua kali satu meter. Warga menamainya jejak kaki kabayan. Kabarnya, jejak kaki kakaknya ada di daerah Jampang, Sukabumi.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com