Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cicipi "Kopi Sianida" di Warkop 588 , Berani?

Kompas.com - 09/02/2016, 15:04 WIB
Kontributor Pinrang, Suddin Syamsuddin

Penulis

PAREPARE, KOMPAS.com - Kopi beracun sianida yang belakangan banyak diperbincangkan menyusul kasus dugaan pembunuhan yang terjadi di Jakarta, tentu tak akan ada orang yang mau mencicipinya.

Namun di Kota Parepare, Sulawesi Selatan, sebuah warung kopi justru menyediakan menu kopi bernama Kopi Sianida.

Tetapi jangan takut, "sianida" adalah kependekan dari campuran soda, ice, vanila, drip, dan kopi Arabika. Kini menu tersebut menjadi salah satu minuman utama di Warkop Sweetness 588, Kota Parepare.

"Rasanya baru, kopi arabika dan rasa sodanya terasa kental, pokoknya enak di lidah, Baru coba, tapi saya akan terus memesan kopi sianida ini, jika saya datang, " kata Pujo, pelanggan Warkop 588, Sabtu (6/2/2016).

Kompas.com/Suddin Syamsuddin Menu Kopi "Sianida" di Parepare, Sulawesi Selatan
Awalauddin, seorang barista Warkop Sweetness 588, menciptakan menu kopi ini agar para menikmat kopi tidak trauma dengan berita kasus pembunuhan di Jakarta yang melibatkan kopi dengan sianida.

"Kopi sianida, saya racik agar pelanggan tidak trauma nongkrong di warung kopi. Harga kopi sianida yang kami tawarkan memang cukup tinggi Rp 22.000 per gelas," kata Awaluddin.

Nah, Jika Anda berkunjung di Kota Parepare, tak ada salahnya mampir di Warkop Sweetnes 588, Jalan Sulawesi Selatan, Kelurahan Ujung Sabbang, Kecamatan Soreang, Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

Kompas TV Kopi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com