Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalan-Jalan Gratis ke Sapporo "Plus" Uang Rp 10 Juta, Mau?

Kompas.com - 10/02/2016, 20:03 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kota Sapporo di Jepang punya berbagai atraksi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Wisatawan dapat berbelanja, bermain di Museum Hokkaido, mengunjungi Desa Bersejarah di Hokkaido, dan berbagai obyek-obyek wisata unik lainnya.

Pergi berwisata ke Sapporo, Jepang tentunya akan tambah asyik tanpa mengeluarkan biaya. Apalagi ditambah dengan uang saku sebesar Rp 10 juta. Bagaimana caranya?

KompasGramedia melalui K-Vision bekerja sama dengan Departemen Pariwisata Kota Sapporo-Jepang mengadakan pencarian talent berbakat. Nantinya, talent tersebut akan menjadi model video TVC (television commercial) selama 30 detik dan akan diputar di Indonesia.

"Tujuan pencarian ini adalah untuk mempromosikan pariwisata Sapporo," kata konsultan promosi Departemen Pariwisata Kota Sapporo ADK Indonesia, Ryuhei Tokuda di Jakarta, Selasa (10/2/2016).

Ia mengatakan video promosi pariwisata Kota Sapporo itu akan diambil di beberapa titik Kota Sapporo mulai dari pemandangan kota, tempat-tempat kuliner, dan juga aktivitas di musim semi.

Model terpilihakan menjadi duta pariwisata Kota Sapporo. Pencarian duta Sapporo tersebut akan dilakukan dari tanggal 15-28 Februari 2016.

Adapun syarat-syarat yang diperlukan adalah berusia antara 18-30, tidak terikat kontrak di tempat lain, menyukai wisata, dan dapat berangkat ke Sapporo untuk pembuatan video tersebut.

Pada tanggal 1 Maret 2016 nanti, tiga juri akan mengumumkan pemenang yang dianggap paling cocok menjadi duta pariwisata Sapporo. Adapun juri dalam program ini adalah Lusky Chandra (Account Director ADK Indonesia), Glory Oyong (Miss Tourism Queen International China 2007/News Anchor KompasTV), dan perwakilan dari Sapporo, Jepang.

Info pendaftaran pencarian talent TVC akan diumumkan di halaman khusus kompas.com

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com