Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhir Februari Ini Siap-siap Pesta Durian di Jakarta

Kompas.com - 11/02/2016, 08:07 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi para pencinta durian bersiaplah untuk "berpesta" dengan buah yang dikenal berduri ini. Pasalnya, sebuah acara bernama "Durian Fair 2016" akan digelar pada tanggal 27 Februari 2015 sampai 6 Maret 2016 di Area Outdoor Berlian, Blok M Square, Jakarta.

"Acara Durian Fair ini kita adakan pertama kali di Jakarta. Kita mendatangkan beberapa durian dari Pulau Jawa," kata Marketing Durian Fair 2016, Oki Syamsul Arifin saat dihubungi KompasTravel di Jakarta, Rabu (10/2/2016).

Ia mengatakan para pencinta durian bisa menemukan 20 jenis durian unggul dari berbagai daerah seperti Jawa Tengah dan Jawa Barat. Durian-durian pada acara tersebut akan datang dari Mijen, Banjanegara, Banyumas, Pandeglang, dan Rancamaya.

"Kita mau mengangkat kualitas durian lokal kepada pengunjung. Selain itu kita juga sediakan kuliner-kuliner hasil olahan durian," jelasnya.

Di acara Durian Fair, pengunjung dapat menemukan hasil olahan seperti pancake, klapertart, es krim, sop durian, dan aneka kuliner lain dari buah durian. Harga yang ditawarkan kepada pengunjung mulai dari Rp 15.000.

Durian memang memiliki tempat khusus di hati para pencinta buah yang bisa membuat mabuk ini. Oki mengatakan mengadakan di Jakarta karena melihat antusiasme warga Jakarta yang tinggi dalam mengkonsumsi durian.

KOMPAS.COM/IRA RACHMAWATI Durian merah, buah khas Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.
"Kita mau mengangkat kualitas durian lokal kepada pengunjung  karena sedang panen-panen durian di jawa. Jadi durian lokal ini gak kalah enak dibandingkan dari luar negeri," ungkapnya.
 
Untuk mengunjungi Durian Fair 2016 ini, pengunjung tidak dikenakan biaya tiket untuk datang. Acara Durian Fair 2016 akan diselenggarakan mulai pukul 09.00 - 17.00 WIB.

Selain menikmati berbagai jenis durian beserta olahannya, pengunjung juga bisa membeli berbagai bibit varietas unggul dan juga mengikuti lelang durian unggul yang diadakan setiap hari selama penyelenggaraan festival.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com