Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menyelam dan Pesta "Barbeque" di Bengkulu, Paket Wisata GMT

Kompas.com - 12/02/2016, 18:02 WIB
Firmansyah

Penulis

BENGKULU, KOMPAS.com - Kalangan pegiat wisata di Bengkulu menyediakan paket hemat menikmati Gerhana Matahari Total (GMT) 2016 yang diprediksi akan terlihat di langit daerah itu pada 9 Maret 2016.

Tak hanya menikmati fenomena langka tersebut, beberapa jasa agen perjalanan bekerja sama dengan hotel menyuguhkan paket wisata ke obyek-obyek wisata di Bumi Rafflesia tersebut.

Direktur Armina Holiday Tour and Travel, Ary Ahmad, misalnya dengan beberapa agen perjalanan lainnya membuka paket wisata hemat menikmati GMT.

"Kami bekerja sama dengan Hotel Amaris, menyediakan paket wisata mengamati GMT yang dikombinasikan dengan menyelam (diving) di Pulau Tikus, mengunjungi benteng terbesar di Asia Tenggara, Fort Malborouh, dan banyak lainnya," kata Ary, Jumat (12/2/2016).

Agen perjalanan di Bengkulu memberikan penawaran menarik selama dua hari satu malam untuk menikmati pesona GMT dan Pulau Tikus, dari tanggal 8 hingga 9 Maret 2016.

"Dengan biaya Rp 1.350.000 per orang sudah termasuk menginap di Hotel Amaris Bengkulu, transfer in dan out, transportasi dan asuransi, safety equipment dan peralatan snorkeling, pemandu wisata, snack box, makan siang barbeque di Pulau Tikus, foto underwater, tiket masuk Fort Marlborough, dan akses melihat Gerhana Matahari Total 2016," ungkapnya.

Wisata yang ditawarkan Ary, di hari pertama (8 Maret 2016), setiba di Bandara Fatmawati Bengkulu, wisatawan akan disambut pemandu wisata. Selanjutnya wisatawan akan diantar menuju pelabuhan untuk berangkat menuju Pulau Tikus. Setiba di pulau tikus, acara bebas.

Di sana wisatawan dapat melakukan aktivitas snorkeling (alat snorkeling disediakan) ataupun memancing (peralatan sendiri), dan makan siang barbeque di pulau tikus. Pada sore hari akan kembali ke Bengkulu dan menikmati sunset di Fort Marlborough.

Kemudian pada hari kedua (9 Maret 2016) pada pukul 05.30 wisatawan berkumpul di rooftop Amaris Hotel untuk menyaksikan Gerhana Matahari Total 2016. Kemudian sarapan pagi dan check-out hotel dan transfer out ke Bandara Fatmawati. GMT di Bengkulu sendiri akan terlihat jelas di beberapa titik di antaranya Kota Bengkulu, Kabupaten Bengkulu Utara, dan Kabupaten Lebong.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com