Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Pesta Durian di Jakarta, Siapkan Uang Mulai Rp 75.000...

Kompas.com - 20/02/2016, 15:16 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Berbagai jenis durian akan hadir di Durian Festival 2016 untuk bisa dinikmati pengunjung. Jenis durian unggul dari berbagai daerah di Jawa Tengah dan Jawa Barat seperti Mijen, Banjanegara, Banyumas, Pandeglang, dan Rancamaya.

Lalu berapakah kisaran harga durian-durian yang akan dijual pada festival durian yang akan digelar di Area Outdoor Berlian, Blok M Square, Jakarta pada 27 Februari - 6 Maret mendatang?

"Kita coba upayakan datangkan durian dengan kelas unggul yang tidak bisa ditemui di jalan. Untuk harga durian butiran berkisar mulai dari Rp 75.000 sampai Rp 125.000," kata Marketing Durian Festival 2016, Kiki saat dihubungi KompasTravel di Jakarta, Kamis (18/2/2016) sore.

Sementara pengunjung juga membeli durian-durian pada festival tersebut dengan sistem lelang. Kiki menyebutkan durian-durian tersebut adalah dilelang adalah durian-durian yang dilombakan yang berkualitas tinggi.

"Kalau untuk yang lelang durian, kita mulai mungkin dari harga Rp 200.000. Untuk kelipatannya kita update nanti," jelas Kiki.

KOMPAS.COM/IRA RACHMAWATI Durian merah, buah khas Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.
Selain menikmati buah durian, pengunjung juga bisa menemukan hasil olahan seperti pancake, klapertart, es krim, sop durian, dan aneka kuliner lain dari buah durian. Harga olahan-olahan durian ditawarkan kepada pengunjung mulai dari Rp 15.000.

Untuk mengunjungi Durian Fair 2016 ini, pengunjung tidak dikenakan biaya tiket untuk datang. Acara Durian Fair 2016 akan diselenggarakan mulai pukul 09.00 - 17.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com