Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Catat, Panduan Lengkap Soal Durian

Kompas.com - 21/02/2016, 17:11 WIB
KOMPAS.com - Di tengah musim durian seperti saat ini, memang waktu yang tepat untuk berpesta durian. Ada beberapa tips yang KompasTravel tayangkan mengenai durian, mulai dari cara memilih durian hingga cara membawa durian ke pesawat. Berikut rangkumannya.

Cara Memilih Durian

Di sudut jalan, pasar tradisional hingga di dalam pusat pertokoan modern menjual buah berduri ini. Perburuan untuk mencari kualitas buah yang legit di lidah menjadi satu tantangan sendiri. Berikut tips untuk Anda, bagaimana memilih durian: "Simak Tips Cara Memilih Durian"

Cara Mengusir "Mabuk" Durian

Untuk sebagian besar orang, timbul perasaan takut menyantap durian secara berlebihan karena bisa mengakibatkan “mabuk”. Kurang rasanya bila hanya satu durian yang disantap. Namun, berhati-hatilah bila kebanyakan menyantap buah ini.

Bila Anda mulai merasa mabuk karena terlalu banyak menyantap buah durian, ada beberapa tips tradisional untuk mengusirnya. Klik link berikut untuk mengetahui cara mengusir "mabuk" durian: "Jangan Takut Makan Durian, Ini 3 Tips Usir "Mabuk" Durian..."

Cara Membawa Durian di Pesawat

Maskapai penerbangan memberlakukan peraturan untuk tidak boleh membawa barang-barang dengan bau menyengat ke dalam kabin pesawat. Lalu bagaimana cara untuk tetap dapat membawa durian sebagai oleh-oleh? Berikut tipsnya: "Ini Rahasia Cara Membawa Durian di Pesawat"


Durian dilarang masuk hotel, benarkah?

Tamu hotel tidak diperbolehkan membawa buah durian ke dalam area hotel saat menginap. Kebijakan tersebut dilakukan demi kenyamanan pengunjung yang tidak menyukai bau buah durian. Mengapa demikian? Ini jawabannya: "Ini Trik Agar Tamu Bisa Nikmati Durian di Hotel"

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com