Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pulau Peninsula Nusa Dua Bakal Jadi Destinasi Wisata Baru

Kompas.com - 24/02/2016, 12:03 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

NUSA DUA, KOMPAS. com - Pulau Peninsula yang terletak di kawasan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Nusa Dua bakal menjadi destinasi baru tujuan wisata di Bali.

ITDC merupakan kawasan hotel-hotel elit yang kerap menjadi lokasi acara skala nasional dan internasional ini memang menjadi daya tarik investor terutama Pulau Peninsula yang masuk satu kesatuan kawasan ITDC. (Baca: Lomba Gebogan di Kuta Menyedot Perhatian Wisatawan)

"Kami ingin mendapatkan panduan dan rambu-rambu dari sisi adat dan budaya serta kepentingan masyarakat," kata Direktur ITDC Ngurah Wirawan saat acara Focus Group Discussion (FGD) di Nusa Dua, Selasa (23/2/2016).

Pulau Peninsula seluas 7,4 hektar ini memang belum dikembangkan secara maksimal. Hanya acara tertentu dipusatkan di Pulau Peninsula seperti acara tahunan Nusa Dua Fiesta. (Baca: "100 Mak Nyus Bali", Mengupas Kekayaan Kuliner Pulau Dewata)

"Saya berharap keberadaan Pulau Peninsula nantinya akan mendukung keunggulan kawasan Nusa Dua, khususnya sebagai daerah wisata MICE internasional," kata Wirawan.

KOMPAS.com/SRI LESTARI Pulau Peninsula Nusa Dua Bali
Saat ini, Pulau Peninsula yang berada di selatan kawasan ITDC masih dibiarkan menjadi area publik yang terbuka.

Pada saat liburan, pengunjungnya membeludak dan menimbulkan masalah seperti sampah dan pengelolaan parkir.

Akan tetap di hari biasa juga cukup banyak yang menjadikan Pulau Peninsula sebagai tempat olahraga, di samping ada jalan setapak berpaping.

Posisi Pulau Peninsula dibatasi pantai yang cukup indah sehingga menarik setiap orang yang berkunjung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com