Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Musik Jazz Hingga Rampak Budaya, Beragam Acara di Dieng Culture Festival

Kompas.com - 25/02/2016, 15:04 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com – Kawasan wisata Dieng, Jawa Tengah terus berbenah menyambut acara tahunan "Dieng Culture Festival 2016". Para pemuda di tempat tersebut terus bekerja sama meramaikan acara tersebut, salah satunya dengan membuat inovasi kegiatan.

Dieng Culture Festival tahun ini akan digelar pada 5-7 Agustus 2016. Tiket untuk mengikuti berbagai kegiatan telah dibuka, salah satunya kegiatan mendengarkan musik Jazz di Atas Awan (Jazzatawan).

Untuk tahun 2016 ini, lantaran tema yang dipilih ialah The Soul of Culture, panitia pun berencana mendatangkan musisi yang tepat. Panitia berharap bisa mendatangkan musisi yang sedang naik daun, Isyana Sarasvati.

“Kami mencoba datangkan Isyana. Mudah-mudahan nanti bisa menyambungkan pihak manajemen agar bisa datang,” kata Ketua Panitia Alif Fauzi, kepada KompasTravel, belum lama ini.

The Soul of Culture, lanjut Alif, ditekankan agar para pengunjung yang datang mampu menjiwai Dieng sampai ke hati. Para pengunjung yang sedang "galau" bisa sedikit terobati.

“Apapun obatnya yang baik itu dijawab dengan hati. Itu yang akan dituju,” tambah dia.

Selain Jazzatawan dan Harmoni Jiwa yang digelar pada hari pertama, hari kedua diikuti kegiatan Rampak Budaya dan Gerlap Lampion, serta hari terakhir ada kegiatan Ekspedisi Gunung Pangonan dan Cukur Ruwat Rambut Gembel.

Pengelolaan kegiatan wisata, menurut Alif, berkonsep paket wisata. Jika kegiatan berhasil menyedot puluhan ribu pengunjung, ia yakin akan hal itu akan meningkatkan perekonomian wilayah.

“Yang pasti akomodasi dari home stay yang ada akan habis semua, Jadi itu keuntungan gandanya,” tambah dia. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com