Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia Buka Kantor Pariwisata di Perancis

Kompas.com - 26/02/2016, 06:34 WIB
LONDON, KOMPAS.com - Kementerian Pariwisata RI dan Kedutaan Besar Indonesia di Perancis, membuka Kantor Pariwisata Nasional Indonesia di Paris. Tujuannya untuk menjaring wisatawan dari Perancis lebih banyak datang dan berlibur ke Indonesia.

"Selama beberapa tahun terakhir dan hingga Desember tahun 2015 segala informasi terkait sektor pariwisata Indonesia diwakili oleh Gael De La Porte Du Theil (Pariwisata Interface)," kata Kepala Kantor Tourist Indonesia, Eka Moncarre kepada Antara London, Kamis (25/2/2016).

Ia mengatakan setelah beberapa tahun menunggu, Indonesia yang merupakan negara kepulauan terbesar di dunia akhirnya membuka kantor pertamanya di Perancis.

Kantor Nasional Pariwisata Indonesia yang terletak di jantung kota Paris, di distrik 5, dekat Pantheon itu terbuka untuk umum dari Senin sampai Jumat menyediakan pelayanan yang diberikan tim Kantor Tourist Indonesia.

Eka Monccarre yang berpengalaman lebih dari 20 tahun di bidang pariwisata di Perancis itu akan memimpin langsung Tim Kantor Tourist Indonesia tersebut.

Ia menjelaskan, tujuan utama pembukaan kantor pariwisata adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Perancis akan Indonesia dan memberikan informasi kepada mereka yang akan melakukan perjalanan dan berlibur ke Indonesia.

Selain itu, tambah Eka, juga untuk memberikan bantuan praktis kepada industri pariwisata di Perancis, biro perjalanan wisata, agen perjalanan, asosiasi maskapai dan pariwisata, serta jurnalis mempromosikan Indonesia serta menjadikan Indonesia sebagai tujuan favorit bagi masyarakat Perancis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com