Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Unik, Bisa Bikin "Meeting" Sampai Pesta di Atas Kapal Pelni

Kompas.com - 26/02/2016, 21:04 WIB
Muhammad Irzal A

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Beragam acara dari mulai gathering, meeting, pesta ulang tahun hingga menonton film ala bioskop bisa Anda lakukan di atas kapal. PT Pelni dengan kapal KM Kelud memiliki fasilitas untuk mengadakan event sambil berlayar, dengan rute pelayaran yang sudah terjadwal.

Welly, Supervisor Pemasaran dan Tarif dari PT Pelni kepada KompasTravel saat Indonesia Travel Fair (ITF) di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, mengatakan inovasi ini menawarkan pengalaman baru kepada masyarakat yang ingin merasakan meeting, gathering, dan acara lainnya di atas kapal.

(Baca juga: Mau "Traveling" Tapi Kantong Kempis? Ini Solusinya...)

"Selain difungsikan untuk penumpang, kapal Kelud memang mempunyai fasilitas hotel di atas air. Biasanya digunakan oleh kementerian atau perusahaan, bahkan keluarga besar untuk rapat, hingga pesta," ujar Welly, Jumat (26/2/2016) di JCC.

Berbagai fasilitas yang dapat dinikmati pengunjung antara lain, kabin untuk menginap sekelas hotel berbintang, meeting room, aula atau ballroom, ruang makan khusus kapasitas 200 orang, sinema, hingga tempat ibadah dan klinik kesehatan.

Dengan pemesanan minimal 25 pax, pengunjung dapat menikmati beragam fasilitas tersebut. Tentunya disesuaikan dengan acara yang akan diselenggarakan.

"Untuk saat ini rute yang bisa digunakan baru sekitar Jakarta, Batam, dan Belawan di Medan. Ke depannya mungkin bertambah sesuai permintaan dan kesiapan," ujar Welly.

Ia menambahkan bahwa rute ini sudah terjadwal setiap harinya. Berbeda dengan fasilitas tur ke pulau-pulau wisata yang hanya diadakan satu tahun sekali, seperti ke Raja Ampat, Derawan, dan Wkatobi.

Sekali berlayar untuk rute Jakarta-Batam, memerlukan biaya Rp 1.120.000 hingga Rp 1.600.000. Sudah termasuk tiket, event room, makan selama acara, penginapan, coffee break, hiburan, hingga peralatan ATK yang diperlukan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com