Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia Jaring Wisatawan Eropa Tengah di Polandia

Kompas.com - 27/02/2016, 21:16 WIB
LONDON, KOMPAS.com - Indonesia menjaring wisatawan Polandia dan Eropa Tengah dalam pameran pariwisata terbesar di Polandia, Tour Salon 2016 tahun ini.

"Pameran ini merupakan penyelenggaraan ke-26 di Poznan International Fair, Poznan, Polandia," kata Minister Counsellor KBRI Warsawa, Roos Diana Iskandar kepada Antara London, Jumat (26/2/2016).

Ia berharap dengan adanya penerbangan langsung Warsawa ke Denpasar saat ini, jumlah wisatawan Polandia akan meningkat.

"Penerbangan sekali dalam dua minggu dan akan dimulai pada Juni tahun ini," kata Roos.

Penerbangan itu berkapasitas 270 tempat duduk dan merupakan hasil kerja sama Rainbow Tours asal Polandia dengan Panorama Tours Indonesia.

Roos Diana Iskandar mengakui, kedua tour operator itu selama pameran aktif menjual perjalanan wisata ke Indonesia. "Familiarization trip (fam trip) dilakukan KBRI Warsawa pada 2015," katanya.

Pameran itu sendiri berlangsung tiga hari dan diadakan bersama dengan tiga pameran lainnya yaitu pameran hunting, ikan (fishing) dan air/boat show yang dihadiri lebih dari 35.000 pengunjung.

Pesertanya sekitar 300 berasal Albania, Ceko, Georgia, Filipina, Jerman, Hungaria, India, Indonesia, Italia, Polandia, Maroko, Republik Dominika, Rumania, Ukraina, dan Vietnam.

Stand Indonesia dengan luas 30 meter persegi mengusung tema 'Wonderful Indonesia' dan diikuti lima tour operator dari Indonesia yaitu Bali Bagus Memori Wisata, Bali Sinar Mentari/Bali Sunshine Tour & Travel, Polow Indonesia Tour & Travel, Karang Bali Asri Tour, dan Santa Bali Tours & Travel dan satu tour operator Polandia, Rainbow Tours.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com