Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Tempat "Selfie" Keren dan Gratis di Singapura

Kompas.com - 29/02/2016, 22:07 WIB
Kontributor Travel, Fira Abdurachman

Penulis

KOMPAS.com - Singapura bisa jadi pilihan yang tepat untuk mencari tempat-tempat yang keren walau gratisan. Murah meriah kalau kata orang.

Semua tempat ini juga mudah dijangkau dengan MRT (Mass Rapid Transit) atau kereta dalam kota yang terhubung satu sama lain. Setidaknya ada tiga tempat yang sayang untuk dilewatkan untuk selfie.

Merlion Park atau taman Merlion.

Tempat yang satu ini memang pasti tak terlewatkan oleh setiap pelancong. Merlion Park ibarat simbolnya negara Singapura. Di sini tempat patung besar Merlion yang tersohor itu.

Berada di dekat kawasan pusat bisnis kelas dunia yaitu Raffles. Di sekeliling taman ini juga terdapat pemandangan beberapa bangunan unik yang bagus sebagai latar belakang selfie atau welfie. Posisinya tepat di pinggir laut.  

Terlihat dengan jelas gedung Marina Bay Sand yang elit, Esplenade yang unik, termasuk juga flyer atau bianglala raksasa milik Singapura. Namun, untuk berfoto, turis harus berebut tempat dan bersabar karena banyak turis lainnya yang ingin berfoto juga di tempat ini.

Taman ini buka 24 jam. Pagi hari enak untuk jalan-jalan pagi sambil menikmati udara laut.  Makin siang memang makin panas tetapi jangan heran para turis yang datang pun semakin ramai dan seru. Malam hari pun akan terlihat indah dengan pemandangan lampu-lampu bangunan yang berwarna-warni.

Orchard Road atau jalan Orchard.

Jalan ini sebenarnya biasa saja, tidak terlalu unik tetapi ini adalah jalan paling terkenal di Singapura. Kanan dan kirinya adalah pusat perbelanjaan untuk merk kelas atas.

Latar belakang untuk foto diri biasanya adalah mal Ion yang unik bentuknya, papan nama jalan bertuliskan Orchard, atau di patung seni di depan mal Paragon.

Selain selfie dan check-in di media sosial, jalan Orchard juga cocok untuk beristirahat. Banyak tempat duduk di trotoar dan di bawah pohon yang rindang. Terkadang burung-burung merpati ikut nongkrong karena mereka terbang bebas di sepanjang jalan ini. Inilah tempat ngadem yang asyik di bawah teriknya matahari Singapura.

Vivo city

Pusat perbelanjaan Vivo City terletak di Harbour Point yaitu salah satu darmaga laut di Singapura.  Mal ini adalah mal penghubung dengan Pulau Sentosa, atraksi terkenal di Singapura. Di halaman mal ini berhadapan langsung dengan dermaga dan Pulau Sentosa.

Selain pemandangan lautnya yang terhampar luas, tulisan "Sentosa" pun terlihat jelas. Jika belum puas, kita bisa jalan kaki ke Pulau Sentosa melalui jembatan penghubung. Tempat ini biasanya ramai di sore hari. Selain agar tidak terlalu terik, pemandangan matahari terbenamnya juga bagus. 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com