Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mau Sarapan Gratis di McDonald's?

Kompas.com - 02/03/2016, 14:05 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Mau menyantap sarapan gratis di gerai McDonald's berupa muffin dengan telur mata sapi, keju, dan daging ayam asap? Anda bisa datang ke 160 gerai McDonald's di seluruh Indonesia pada Senin (7/3/2016) mulai pukul 06.00-11.00 waktu setempat.

"Kita kembali menghadirkan 'National Breakfast Day' yang sudah memasuki tahun keempat. Setiap gerai nanti membagikan 1.000 Egg McMuffin. Jadi nanti ada total 160.000 Egg McMuffin yang dibagikan," kata Associate Director of Communications McDonald's Indonesia, Sutji Lantyka dalam Media Gathering and Kitchen Tour di Jakarta, Selasa (1/3/2016).

Ia menambahkan pengunjung bisa juga mendapatkan sarapan gratis berupa Egg McMuffin melalui fasilitas Drive Thru di gerai-gerai McDonald's.

"Namun, restoran di dalam mal tidak bisa berpartisipasi karena di mal bukanya jam 10 dan sudah dekat dengan jam makan siang. Jadi hanya yang independent restaurant yang berpartisipasi," jelasnya.

Egg McMuffin adalah hidangan sarapan berupa roti lapis namun menggunakan dua muffin yang ditengahnya diberi telur mata sapi, keju lembaran, dan daging ayam asap.

"Kenapa Egg McMuffin? Karena itu adalah menu yang paling favorit bagi pembeli. Egg Muffin adalah menu yang tidak bisa ditemukan pada siang hari. Hanya reguler pagi hari dari buka sampai jam 11," jelasnya.

Selain membagikan Egg McMuffin di gerai-gerai McDonald's seluruh Indonesia, McDonald's juga membagikan 1.000 Egg McMuffin kepada orang-orang yang bekerja lokasi pelayanan publik seperti di Stasiun Gambir, polisi di Polsek Tanah Abang, pekerja medis dan non-medis di Rumah Sakit Cipto Mangun Kusumo (RSCM), pemadam kebakaran, guru-guru di sekolah, dan kantor pos.

"Tujuan 'National Breakfast Day' agar masyarakat Indonesia membudayakan sarapan tiap pagi karena banyak yang gak biasa sarapan pagi," jelasnya.

Acara "National Breakfast Day" adalah program regional McDonald's yang diadakan secara serentak di negara-negara Asia, Timur Tengah, dan Afrika. Setiap restoran McDonald's yang berpartisipasi akan membagikan Egg McMuffin gratis kepada pelanggan dengan sistem "first-come first-served" alias siapa cepat dia dapat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com