Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cari Destinasi Akhir Pekan Bersama Keluarga? Yuk ke Purwakarta

Kompas.com - 03/03/2016, 21:02 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

PURWAKARTA, KOMPAS.com - Akhir pekan jika ingin berlibur tak jauh dari Jakarta, beragam obyek wisata di Purwakarta bisa menjadi pilihan untuk wisata keluarga. Bupati Purwakarta Dedi Mulyana merekomendasikan beberapa obyek-obyek wisata yang cocok untuk dikunjungi oleh keluarga di akhir pekan.

Kampung Tajur

Kampung Tajur berada di Kecamatan Pesanggrahan. Di sana, wisatawan bisa merasakan tinggal di tengah masyarakat dengan tradisi dan budaya Sunda yang kental.

Kampung Tajur bisa diakses melalui Tol Cipularang dan keluar di pintu Tol Jati Luhur. Arahkan kendaraan ke pertigaan Sawit-Darang dan dari pertigaan sana, Kampung Tajur masih berjarak sekitar 15 kilometer.

Giri Tirta Kahuripan

Nah, jika ingin merasakan suasana yang lebih modern, Dedi mengatakan wisatawan bisa datang ke Giri Tirta Kahuripan di Desa Taringgul, Kecamatan Tonggoh. Di sana, lanjut Dedi, wisatawan bisa berkeliling kebun manggis dan juga berenang.

Dikutip dari situs online Resort Giri Tirta, fasilitas lain yang tersedia di sana adalah wahana sepeda air, bermain ATV, bermain selancar air, dan juga menikmati aneka kuliner.

Pergi ke taman

Pilihan lain ketika berwisata bersama keluarga di Purwakarta adalah mengunjungi taman-taman di Purwakarta. Dedi menyebutkan taman-taman seperti Taman Maya Datar, Taman Sri Baduga, dan Taman Pancawarna.

Wisatawan bisa masuk ke Taman Maya Datar dan Pancawarna dari pukul 06.00 - 09.00 WIB dan pukul 15.30 - 18.00 WIB. Sementara, wisatawan juga bisa menyaksikan atraksi air mancur di Taman Sri Baduga pada Sabtu malam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com