Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebagian Wisatawan di Bali Tertarik Nyepi daripada Wisata Gerhana

Kompas.com - 08/03/2016, 15:51 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

BADUNG, KOMPAS.com - Masih banyak sebagian wisatawan yang tertarik wisata di Hari Nyepi daripada wisata gerhana matahari seperti destinasi lain di Indonesia di antaranya Halmahera, Palembang, Makassar, dan lainnya.

Hal ini diungkapkan oleh Etika, salah satu wisatawan asal Jakarta yang datang berwisata ke Bali bersama keluarganya.

"Kami keluarga belum pernah Nyepi di Bali. Ibu saya ingin lihat Nyepi seperti apa. Kami sekeluarga menginap di hotel yang tidak jauh dari Pantai Kuta," kata Erika, di Tuban, Badung, Selasa (8/3/2026).

Lain hal dengan Joko Adianto asal Yogyakarta, kedatangannya ke Bali bertepatan dengan acara tugas kantornya pada hari Jumat (11/3/2016). Tidak menyia-nyiakan momen Nyepi, dia tiba di Bali hari di luar jadwal kerja sekalian menikmati liburan.

"Sebenarnya kan saya ada tugas hari Jumat mendatang, karena ada momen Nyepi, ya saya manfaatkan, sekaligus liburan. Beruntung pihak kantor saya mengizinkan, yang terpenting tugasnya beres," kata Joko.

KOMPAS.com/SRI LESTARI Bandara Ngurah Rai Bali.
Ketertarikan wisatawan ke Bali untuk melihat Nyepi memang terlihat dari kedatangan di Bandara Ngurah Rai yang terlihat cukup ramai.

Ketertarikan mereka karena Nyepi diawali dengan arak-arakan ogoh-ogoh. Setelah itu baru pelaksanaan Nyepi pada Rabu (9/3/2016), di mana penghuni hotel dilarang keluar kawasan hotel kecuali darurat seperti sakit dan harus dibawa ke dokter atau rumah sakit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com