Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terbukti... Jakarta Utara Bukan Cuma Punya Wisata Air!

Kompas.com - 12/03/2016, 08:03 WIB
Nur Desilawati

Penulis

KOMPAS.com – Gemar menjelajahi kuliner dan suka selfie bersama makanan? Kalau memang begitu adanya, Jakarta Utara harus masuk daftar lokasi untuk Anda jelajahi.

Berbatasan langsung dengan laut, di wilayah administrasi ini pun tak hanya ada wisata air. Kuliner adalah salah satu tujuan lain yang mengemuka dari Jakarta Utara.

Pilihan makanannya juga aneka rupa, tak melulu menu laut. Lalu, pengemasan tempatnya juga beragam, dari warung tenda sampai kafe mewah.

Di sini, paduan lokasi dan sajian makanan bisa jadi "modal" mumpuni untuk selfie. Kalau sudah nongkrong di kawasan Jakarta Utara, "filosofi" eatingchatting, dan selfie pun bakal menemukan tempatnya. Tak percaya?

"Ngopi" di "penjara"

Mau merasakan sensasi jadi pesakitan yang dijebloskan di penjara? Tak perlu babak belur dulu dihajar massa karena tertangkap mencuri ayam untuk merasakannya. Cukup datang ke gerai kopi Bong Kopitown.

Di Jakarta Utara, gerai kopi Bong Kopitown ada di Kelapa Gading. Pengunjung yang datang ke sini akan disambut oleh pramusaji berpakaian sipir, yaitu setelan bermotif garis-garis hitam putih. "Penjaga" ini akan menggiring pengunjung menuju sebuah ruangan melalui lorong-lorong dengan pemandangan kaca dan teralis. 

Ruangan untuk pengunjung berbentuk kubus. Lagi-lagi, interiornya berupa teralis batangan besi sebagai pembatas.

Mungkin, pengunjung juga bakal kaget. Di dalam ruangan nanti mereka akan mendapat sodoran menu dalam lembaran kertas kusam laiknya selebaran penjara.

Facebook @Bong Kopitown Menu Singkawang Rojak di Bong Kopi Town

Bedanya, selebaran tersebut memasang judul The Happiest Prisoner on Earth. Pilihan makanan di daftar menu itu berderet, dari rendang spicy noodles, kopi tetes, hingga Rujak Singkawang.

Usai bersantap, pengunjung diajak bermain mahjong. Ya, laiknya kehidupan penghuni penjara di Hong Kong era 1960-an.  

instagram @cakeaboo_jkt Sajian kue Mini Bomb di Cake A Boo
"Bom" legit

Kalau kue adalah kudapan favorit Anda, Jakarta Utara juga punya tawaran unik. Cake A Boo, salah satunya.

Berlokasi di Pantai Indah Kapuk,  toko kue ini menawarkan interior unik dengan pipa-pipa dan gelas kaca tipis laboratorium berlapis dengan warna ngejreng.

Conveyor belt menjadi konsep penyajian di sini. Pengunjung duduk di kursi-kursi yang tersebar pada sisi kanan dan kiri ban berjalan yang akan terus berputar itu. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com