Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menu Terbaru di A&W, Kombinasi Pisang dan Buah "Berry"

Kompas.com - 18/03/2016, 08:03 WIB
Muhammad Irzal A

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia kaya dengan buah-buahan tropis yang dapat diolah menjadi berbagai hidangan. Salah satunya di restoran cepat saji yang sudah berdiri di Indonesia selama lebih dari 30 tahun, A&W. Restoran ini meluncurkan menu dessert baru yang menggunakan buah-buahan tropis.

Misalnya Banana Berries Magic, menggunakan buah pisang dan berbagai buah berry, seperti blackcurrant, redcurrant, strawberry, blackberry, blueberry, dan raspberry.

Jenis pisang yang digunakan ialah pisang cavendish yang lebih dikenal dengan pisang ambon putih. Selain karena kandungan vitaminnya, pisang jenis ini lebih awet untuk dikombinasikan dalam hidangan.

“Pisang dan buah berry dipilih karena, pisang merupakan buah tropis yang sangat populer di kalangan masyarakat, sehingga banyak penikmatnya. Sedangkan buah berry terkenal dengan rasanya yang segar,” ujar Suryo Wiratno, Product Development dan Quality Assurance Manager A&W Indonesia kepada KompasTravel, saat temu media di gerai A&W Cipete, Kamis (17/3/2016).

Hidangan pencuci mulut yang biasa disebut "Sweets and Treats" di restoran khas Amerika Serikat ini memiliki tiga pilihan hidangan "Banana Berries Magic". Bagi Anda penikmat waffle, bisa menikmati waffle khas A&W yang dibalur es krim dan saus cokelat stroberi dengan taburan aneka buah berry dan pisang. Hidangan tersebut bernama Artisan Waffle Ice Cream Banana Berries.

KOMPAS.com/Muhammad Irzal Adiakurnia Menu A&W Banana Berries Magic
Hidangan kedua adalah Milkshake Banana Berries. Selain dijadikan taburan, pisang dan berry dicampur dalam olahan susu kocok. Berry yang digunakan dari semua jenis yang tersedia di A&W.

“Ada kejutan di rasa milkshake-nya, karena kita gunakan semua berry yang ada dan pisang ke dalam campuran. Pengunjung akan mendapat sensasi segar,” ujar Suryo.

Terakhir bagi pecinta soft ice cream, A&W pun turut memodifikasi hidangan populer tersebut ke dalam Banana Berries Magic. Sundae Banana Magic, terdiri dari soft ice cream yang diguyur saus blueberry dan ditaburi berbagai berry serta potongan buah pisang asli.

Menurut Suryo, ini merupakan menu pertama A&W Indonesia yang menyajikan buah tropis asli dalam hidangannya. Sebelumnya, A&W sendiri memiliki menu yang menggunakan saus dengan buah stroberi, tetapi berupa potongan alias tidak utuh.

Dirinya menambahkan, menu ini dikeluarkan untuk memenuhi kebutuhan dan tren masyarakat yang semakin menyukai kesegaran buah asli. Terlebih konsumen kini beralih menkonsumsi makanan yang memang jelas memiliki nilai gizi dan vitamin, termasuk buah-buahan.

Masyarakat dapat mencicipinya di 230 gerai yang tersebar di seluruh kota Banda Aceh sampai Manado. Menu tersebut memang hanya tersedia di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com