Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sensasinya Beda, Menikmati Pedesaan di Bali dengan Sepeda

Kompas.com - 19/03/2016, 13:05 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F

Penulis

UBUD, KOMPAS.com - Bali tak hanya pantai dan kehidupan malamnya yang gemerlap. Cobalah menepi dan bersepeda di antara sawah berundak dalam suasana pedesaan khas Bali.

Seperti yang dilakukan para pemenang kompetisi "TakeMeAnywhere" yang diadakan KompasTravel dan berhadiah liburan gratis di Bali selama tiga hari, sejak Jumat (18/3/2016) hingga Minggu (20/3/2016).

Pada Sabtu (19/3/2016) pagi, mereka bersepeda santai dipandu para guide dari Bali Adventure Tours, mulai dari titik start Elephant Safari Park, Desa Taro, Kecamatan Tegallalang, Gianyar.

(BACA: Seru! Bersepeda Keliling Hutan dan Sawah di Ubud)

Tak tanggung-tanggung, sebanyak 6 peserta dipandu oleh 7 orang guide berpengalaman. Bali Adventure Tours sendiri sudah selama 25 tahun biasa membawa tamu bersepeda di kawasan Ubud dan sekitarnya, mulai dari jenis bersepeda santai hingga yang model bersepeda gunung profesional.

Trek yang diambil peserta "TakeMeAnywhere" sekitar 9 kilometer melewati pura, pedesaan, serta masuk-masuk  sawah berundak. Lama tempuh sekitar satu jam jika bersepeda santai sambil menikmati pemandangan. Para peserta melewati Pura Gunung Raung dan Pura Hyang Api.

(BACA: Liburan Anti-Mainstream di Bali, Pagi-pagi Memandikan Gajah)

Serunya, peserta bersepeda masuk-keluar sawah, seakan-akan tengah meniti sawah dengan sepeda. Panorama sawah pun mendominasi. Tambahan lagi menyusuri perkebunan, serta pura dan bangunan berarsitektur khas Bali. Begitu eksotis!

"Ubud biasanya dikenal sebagai tempat bersantai. Tetapi ini bisa saja adventure walau tidak ekstrem, bisa tetap nyaman menikmati Ubud. Sepeda juga happening banget dan ini gak cuma menyusuri jalanan biasa, tapi 'jalanan' sawah," ungkap travel photographer sekaligus travel blogger kenamaan, Barry Kusuma, yang ikut serta dalam liburan "TakeMeAnywhere".

BARRY KUSUMA Persawahan di Desa Ubud, Gianyar, Bali, Sabtu (19/3/2016).
Tiga orang pemenang kompetisi "TakeMeAnywhere" tersebut berlibur ke Bali bersama KompasTravel selama tiga hari yaitu pada tanggal 18-20 Maret 2016.

Reservasi tiket penerbangan dilakukan melalui situs perjalanan Ezytravel.co.id. Tentunya, berbagai keseruan akan dijalani oleh ketiga pemenang selama perjalanan di Bali.

Keseruan-keseruan di Bali yang akan dijalani seperti wisata kuliner khas Bali, bermain bersama gajah di Elephant Safari Park, bersepeda keliling Ubud bersama Bali Adventure Tours.

Berikutnya, menantang jeram-jeram di Sungai Ayung, belanja di Pasar Ubud, bermain di Pantai Karma, dan merasakan kemewahan menginap di hotel bintang lima, Padma Resort Ubud.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com