Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asyik, Bumi Perkemahan Segera Hadir di Semarang

Kompas.com - 20/03/2016, 08:44 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com – Kota Semarang, Jawa Tengah bakal dilengkapi dengan satu bumi perkemahan terbaru. Rencana ini akan dibangun di sektiar Bendungan Jatibarang, Kecamatan Mijen, Kota Semarang.

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Semarang, Ulfi Imran Basuki mengatakan, bumi perkemahan akan didirikan di sekitar bendungan. Lahan yang digunakan masih dalam lahan milik pemerintah, sehingga tidak perlu pembebasan tanah.

“Tahun 2016 ini, kami akan bangun bumi berkemahan seluas 3 hektare di sisi bendungan Jatibarang, di atasnya bendungan,” ujar Ulfi, Sabtu (19/3/2016).

Namun demikian, tanah yang dimaksud ialah milik Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pemali-Juwana. Sehingga antara Pemkot Semarang dengan BBWS menunggu perjanjian bersama pemanfaatan lahan.

“Lahannya pakai lahan waduk, kalau oke akan dilaksanakan,” tambah dia.

Jika rencana tersebut terealisasi, bumi perkemahan akan dibangun dengan standar yang baik. Selain bumi perkemahan, juga akan dibangun penginapan, cottage, tempat jogging track, hingga bangunan yang lain.

“Jadi nanti view-nya bendungan yang di bawahnya,” imbuh Ulfi.

Jika bumi perkemahan ini jadi dibangun dipastikan akan melengkapi paket wisata Bendungan Jatibarang yang telah dibuka untuk umum. Pengunjung yang datang ke Bendungan selain bisa menikmati wisata air, juga bisa melihat atraksi kera yang hidup di kawasan bendungan yang diresmikan Mei 2015 lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com