Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Made Mangku Pastika Pandai Berjualan

Kompas.com - 20/03/2016, 19:46 WIB
MENJADI Gubernur Bali ternyata harus pandai berjualan. Bukan sembarang berdagang, melainkan mempromosikan Bali yang sudah dikenal sebagai daerah tujuan pariwisata agar tetap dikunjungi wisatawan.

”Menjadi Gubernur Bali merangkap salesman,” ujar Made Mangku Pastika, Gubernur Bali, ketika memberikan sambutan dalam forum Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Perencanaan, Evaluasi, dan Informasi Pembangunan Daerah Tahun 2016, di Kuta, Kabupaten Badung, Bali, Kamis (17/3/2016).

Dalam sambutannya, Pastika menyampaikan selamat datang ke Bali, pulau yang dijuluki Pulau Dewata dan banyak julukan lainnya, termasuk Pulau Cinta atau The Island of Love.

Julukan Pulau Cinta disangkutkan ke Bali berkat film berjudul Eat Pray Love yang dibintangi aktris Julia Roberts.

Pastika menyatakan, setiap memberikan sambutan, dirinya selalu menyampaikan undangan agar peserta acara kembali berkunjung ke Bali untuk berlibur.

”Bagi yang sudah beristri atau bersuami, ajak istri atau suaminya ke Bali. Datanglah ke Bali untuk menguatkan dan memperbarui cinta Anda,” ujar Pastika.

Bagi pasangan muda yang berencana menikah, Pastika mengundang agar melangsungkan pernikahannya di Bali.

Di hadapan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan peserta rakornas, Pastika menyarankan mereka meluangkan waktu untuk menikmati panorama Bali dan tidak lupa berbelanja oleh-oleh khas Bali selepas mengikuti acara rapat tersebut. (COK)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com