Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menginap di Pusat Kota Bandung dengan Panorama Pegunungan, Mau?

Kompas.com - 24/03/2016, 10:02 WIB
Muhammad Irzal A

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Bandung sebagai salah satu kota penyangga Jakarta merupakan tempat berlibur tak pernah habis untuk di jelajahi. Inilah yang membuah kota Bandung masih jadi pilihan mayoritas warga ibu kota untuk berlibur.

Ibu kota Jawa Barat ini memiliki bergam atraksi wisata dari berbagai sudut daerahnya. Dari wisata wisata kotanya yang eksotis, wisata alamnya, wisata kuliner, wisata belanja, atau ingin menikmati berbagai acara di kota Bandung.

Untuk menikmatinya, wisatawan perlu waktu dan tempat menginap yang tepat, agar keinginan berlibur ke berbagai tempat terebut terpenuhi.

Waktu libur panjang atau akhir pekan tentunya menjadi waktu yang tepat untuk berlibur ke Bandung. Sedangkan tempat menginap di kawasan strategis akan membantu akses anda bepergian.

Salah satu pilihan tempat menginap di jantung kota Bandung ialah Hotel Crowne Plaza, Bandung. Hotel yang baru dibuka pada bulan September 2015 ini, berada kawasan strategis, tepatnya Jalan Lembong, yang dikelilingi berbagai kawasan terkenal di Kota Bandung, seperti Braga, Asia Afrika, Dago, dan Riau.

Untuk menuju ke sana, hanya memakan waktu kurang dari 30 menit dari pintu keluar tol Pateur, maupun dari Bandara Husein Sastranegara. Sedangkan jika anda ingin berkeliling Braga, cukup berjalan kaki selama 7 menit, dan 13 menit untuk menuju ke kawasan Asia Afrika dan Alun-alun kota.

Hotel bernuansa modern dan mewah ini menyediakan 270 kamar tamu dengan delapan macam tipe kamar yang berbeda, yaitu Deluxe, Club, Premier Club, Junior Suite, Executive Suite, Grand Suite, Family Suite dan Pajajaran Suite. Di beberapa tipe tersebut juga disediakan kamar disable, atau kamar dengan bantuan khusus difable.

Crowne Plaza Bandung Infinity pool Crowne Plaza Bandung
Di lantai lima, pengunjung dapat menikmati infinity pool yang menghadap pegunungan sekeliling Bandung. Lantai lima memang dikhususkan menjadi tempat pengunjung beraktifitas.

“Di samping infinity pool terdapat Mountain View Bar and Resto, pusat kebugaran, dan spa. Selain itu untuk rekreasi si kecil, di lantai tersebut menyediakan kids club yang merupakan salah satu playground anak terbesar di Bandung,” ujar Rachmad Dizal, Director of Sales Marketing Crowne Plaza Bandung kepada KompasTravel, saat acara Weekend at Crowne Plaza Bandung, Sabtu (19/3/2016).

Selain strategis untuk liburan, hotel bintang lima ini dikelilingi kawasan bisnis seperti pusat perbangkan dan pemerintahan kota Bandung.

Dengan lokasinya yang hanya 30 menit dari bandara Internasional, stasiun kereta api, dan Gerbang Tol, Crowne Plaza Bandung menjadi salah satu pilihan terbaik untuk para pebisnis. Mereka bisa dengan mudah mengakses Central Business District (CBD) di kota Bandung.

Pertemuan bisnis pun bisa menjadi lebih kondusif didukung dengan Executive Club Lounge, salah satu lounge hotel terbesar di Bandung yang menawarkan layanan pribadi.

Selain itu memiliki ballroom yang dapat menampung kapasitas hingga 800 orang dan 12 ruang pertemuan serba guna yang dapat digunakan untuk berbagai kegiatan dengan skala menengah maupun kecil.

“Agar ratusan pengunjung lebih terpuaskan, kita mengutamakan sisi penyajian makanannya, dengan beragam resto yang bisa dinikmati," ujar Dizal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com