Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menpar Berharap Ledakan di Brussels Tak Berdampak pada Pariwisata RI

Kompas.com - 24/03/2016, 15:39 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Ledakan bom di Brussels, Belgia diharapkan tidak berdampak pada pariwisata di Indonesia.

Hal ini disampaikan Menteri Pariwisata Arief Yahya saat menghadiri Deklarasi Penguatan Reputasi Bangsa oleh Komunitas PR (Public Relations) di Denpasar, Bali.

"Semoga tidak berpengaruh. Kejadian itu (ledakan bom) bisa terjadi di mana-mana. Kita sebagai bangsa Indonesia ikut bersimpati, prihatin terhadap kejadian di Belgia," kata Arief di Denpasar, Kamis (24/3/2016).

Menpar memaparkan, peran media sangat diperlukan dalam menjaga kondusifitas di dalam negeri sehingga memunculkan situasi yang positif di saat negara lain mengalami musibah yang tidak diharapkan siapa pun, seperti ledakan bom di Brussels.

"Safety dan security itu adalah hal yang sensitif di kepariwisataan. Saya mohon begini, rekan media membantu lah (pemberitaan yang kondusif)," ujarnya.

Pariwisata Indonesia, menurut Arief, perlu dijaga dan terus ditumbuhkembangkan agar mampu bersaing positif baik secara kuantitas maupun kualitas.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com