Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stand Thailand Suguhkan Makanan hingga Kesenian Tradisional

Kompas.com - 25/03/2016, 15:18 WIB
Muhammad Irzal A

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam Astindo Fair 2016 di  JCC yang berlangsung 25-27 Maret, Thailand mengenalkan makanan hingga kesenian tradisionalnya kepada pengunjung.

Pengunjung yang mampir ke stand tersebut dipersilakan untuk mencicipi kue tradisional yang bernama lukchup.

Tak hanya itu, stand Thailand juga mengajarkan pengunjung cara membuat lukchup. Kue tersebut berbahan dasar adonan kacang hijau, dibentuk seperti buah-buahan kecil, lalu dicelupkan ke lilin.

Pengunjung bisa memilih buah apa yang ingin dibentuk dan disesuaikan dengan warna lilin, sehingga berwarna dan menyerupai buah sungguhan.

Tak hanya makanan, pengunjung dapat membuat kerajinan keramik dari Bencharong. Kerajinan tradisional ini dibawa langsung dari daerah asalnya yaitu Bencharong, yang telah mendapat Thailand Tourism Award.

KOMPAS.COM/MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA Melukis di atas keramik merupakan salah satu kegiatan yang ditampilkan Stand Thailand di Astindo Travel Fair 2016 yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), 25-27 Maret.
Pengunjung dapat melukis di atas kerajinan keramik tersebut dengan berbagai macam motif khas Thailand. Berbagai contoh model lukisan keramik pun diperlihatkan, seperti songkran, chakri, dan prajam yam.

Stand Thailand juga memamerkan perlengkapan perayaan songkran di sudut stand yang bisa dilihat pengunjung. Berbagai peralatannya seperti nam phom, parfum yang dicampurkan ke air dalam festival tersebut, bunga-bunga kering, dan tempat-tempat penyimpanan airnya.

Thailand akan mengadakan festival songkran di Indonesia pada 2-3 April 2016 di Hotel Sultan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com