Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ke Taiwan Bersama Si Kecil? Ini Pilihan "Theme Park" Lucu...

Kompas.com - 25/03/2016, 15:48 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Taiwan ternyata memiliki 34 theme park atau taman wisata tematik. Hal ini diungkapkan David Tsao, Director Taiwan Tourism Bureau untuk area Malaysia, Thailand, Vietnam, Filipina, Indonesia, dan Brunei, saat ditemui di pameran wisata Astindo Fair 2016, di Jakarta Convention Center, Jakarta.

"Kami punya sekitar 34 theme park, cocok untuk dikunjungi keluarga," kata David, di JCC, Jumat (25/3/2016).

Salah satunya adalah Window on China (WoC) Theme Park, yang merupakan salah satu theme park lama di Taiwan. WoC merupakan taman miniatur dan beragam wahana permainan terdapat di dalamnya. Lokasinya berada di kota Taoyuan.

"Jadi di dalam ada miniatur kota Taiwan, Eropa, sampai China, pengunjung bisa foto-foto. Lalu ada area waterpark dan wahana permainan," kata International Sales Supervisor WoC Amy Kuo, saat ditemui di tempat yang sama.

Harga tiketnya pun terbilang murah, sekitar Rp 160.000. Menurut Marsha dari Trinity Travel yang kerap membawa grup dari Indonesia, WoC kerap dikunjungi wisatawan Indonesia.

Ada pula World Chocolate Wonderland yang berlokasi di Tamsui District, Kota Taipei. Di sini pengunjung bisa mengenal dan bereksperimen dengan cokelat.

"Pengunjung akan lihat proses pembuatan cokelat mulai dari masih cocoa sampai sudah jadi cokelat batangan," kata Iris dari World Chocolate Wonderland.

Ia menuturkan pengunjung juga bisa membuat cokelat sendiri serta melihat fashion show dengan busana yang terbuat dari cokelat.

Pilihan tempat lainnya yang menarik untuk dikunjungi bersama anak-anak adalah Vigor Kobo. Vigor Kobo sebenarnya toko oleh-oleh yang menjual camilan khas Taiwan, salah satu produk terkenalnya adalah kue nanas yang rasanya seperti nastar.

Baru-baru ini, Vigor Kobo membuka museum yang berbentuk seperti istana. Pengunjung bisa melihat proses pembuatannya kue terkenal produksi Vigor Kobo. Tak hanya itu, pengunjung juga bisa ikut membuatnya.

"Di dalamnya juga ada taman, restoran, dan area foto 3D dengan maskot kami," kata Sales Officer Group Department Sales Division Virgo Kobo Haruko.

Astindo Fair 2016 digelar di Jakarta Convention Center, 25-27 Maret. Pameran diikuti maskapai penerbangan, kapal pesiar dan hotel, kantor pariwisata nasional, hingga travel agent.

Elly Hutabarat selaku Ketua Astindo Fair 2016 optimistis pameran ini dapat menembus angka pengunjung hingga 100.000 orang dengan jumlah transaksi mencapai Rp 150 miliar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com