Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berminat Lihat Pameran Tulip Keukenhof? Temukan Paket Wisatanya di Sini...

Kompas.com - 26/03/2016, 18:37 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Jika berencana pergi ke Eropa dalam waktu dekat, jangan lewatkan pameran bunga tulip terbesar di dunia di Taman Bunga Keukenhof. Pasalnya, bunga-bunga tulip akan bermekaran dan juga bisa dilihat oleh wisatawan.

Di Astindo Fair 2016, wisatawan bisa menemukan paket-paket wisata yang menawarkan obyek wisata Taman Bunga Keukenhof yang terletak di Kota Lisse, Belanda. Wisatawan bisa menemukan paket-paket wisata tersebut seperti di agen-agen wisata seperti Fun Holidays dan Obaja Tour.

Staf agen wisata Fun Holidays, Simon mengatakan, wisatawan bisa mengambil perjalanan wisata Keukenhof yang menjadi bagian paket Super Fun West Europe + Titise, Milan, dan Keukenhof. Sayangnya, wisatawan hanya bisa ikut perjalanan paket wisata Keukenhof pada tanggal keberangkatan 6 Mei 2016.

(BACA: Liburan ke Luar Negeri? Simak Promo Penerbangan Rute Eropa di Astindo)

“Karena kan periode tulip mekarnya tanggal 24 Maret sampai 16 Mei, jadi cuma bisa ambil tanggal 6 Mei supaya gak ketinggalan. Untuk keberangkatan tanggal 13 dan 27 sudah pasti gak keburu kalau mau lihat tulip,” kata Simon kepada KompasTravel saat ditemui di sela-sela acara Astindo Fair 2016 di Jakarta Convention Center, Sabtu (26/3/3106).

Paket wisata Eropa yang termasuk melihat bunga tulip tersebut akan berlangsung selama 13 hari dengan menggunakan penerbangan dari Jakarta menuju Paris menggunakan maskapai penerbangan Singapura Airlines.

Wisatawan akan diajak ke Taman Bunga Keukenhof pada hari keempat setelah hari ketiga berkeliling Paris dan Brussels. Di sana, wisatawan bisa melihat hamparan bunga tulip yang berwarna jingga, merah, putih, dan pink.

SHUTTERSTOCK Aneka warna Bunga Tulip di Taman Keukenhof, Belanda.
Selain melihat Taman Bunga Keukenhof, wisatawan juga nanti akan diajak mengunjungi Cathedral Dome di Jerman, hutan cemara Black Forest, air terjun Rhine Falls, pergi ke gunung salju Titlis menggunakan kereta cable car, melihat Lion Monument, Old City, Chapel Bridge, mengunjungi Venice, Roma, Menara Pisa, gereja St. Peter Basilica, Roman Forum, Colloseum, pusat kota Milan, dan ke Duomo Cathedral.

Harga yang ditawarkan oleh agen wisata Fun Holidays untuk paket wisata keliling Eropa yang termasuk mengunjungi Taman Bunga Keukenhof selama 13 hari yakni sebesar Rp 16.698.000 per orang belum termasuk pengurusan visa Eropa Rp 1.400.000, PPN, Airport Tax Rp 8.128.000, dan asuransi perjalanan.

Sementara, agen pariwisata lain, Obaja Tour menawarkan pilihan-pilihan keberangkatan yang lebih bervariasi yaitu pada tanggal 30 Maret, 6 April, 13 April, 20 April, dan 27 April 2016. Pada tanggal-tanggal tersebut wisatawan dipastikan bisa melihat bunga tulip yang mekar di Taman Bunga Keukenhof.

“Nanti kita pergi di hari keempat ke Taman Bunga Keukenhof untuk lihat bunga tulip yang mekar,” kata salah satu staf promosi Obaja Tour kepada KompasTravel saat ditemui di sela-sela acara Astindo Travel Fair 2016.

Paket wisata yang ditawarkan oleh Obaja Tour bernama Europe Famous + Keukenhof selama 9 hari 6 malam menggunakan Oman Airlines. Wisatawan akan mengawali perjalanan dari Jakarta menuju Frankfurt terlebih dahulu sebelum memulai perjalanan ke Koln dan Amsterdam.

AP Photo Museum Louvre Paris, Perancis.
Di Amsterdam, wisatawan pergi ke Pabrik Pengasahan Berlian Coster Diamond, keliling kota Amsterdam, menuju desa nelayan Belanda, Volendam, dan tentunya pergi ke Taman Bunga Keukenhof.

Hari-hari selanjutnya wisatawan akan mengikuti program wisata ke Brussels melihat patung anak kecil Manneken Piss, alun-alun kota tua Brussels Grand Palace, Atomium, berlanjut ke Paris untuk melihat Gereja Notre Dame, Arc de Triomphe, Place de la Concorde, Menara Eiffel, Piramida Kaca Louvre, Gereja Napoleon, berbelanja di Gallery La Fayette, Champ Ellysee, kemudian pergi ke Oman melihat Corniche Area, Sulatan Qaboos Grand Mosque, Al Jalali Fort, dan kembali menuju Jakarta.

Paket wisata Europe Famous + Keukenhof ini ditawarkan dengan harga Rp 12.988.000 belum termasuk airport tax Rp 7.500.000, pengurusan visa Eropa Rp 1.450.000, PPN, dan asuransi perorangan.  

Astindo Fair 2016 diikuti oleh sekitar 150 peserta pameran yang terdiri dari agen perjalanan, badan promosi pariwisata internasional dan domestik, maskapai penerbangan asing dan domestik, hotel, wahana wisata, cruise lines, perbankan, pengelola destinasi wisata, operator tur, operator kapal pesiar, media pariwisata, asuransi perjalanan, dan perlengkapan wisata.

Astindo Fair 2016 digelar pada tanggal 25-27 Maret di Jakarta Convention Center (JCC). Pengunjung tak dikenakan biaya masuk ke dalam pameran pariwisata tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com