Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wakayama Tawarkan Keindahan Kuil, Sakura, dan Air Terjun Nachi

Kompas.com - 30/03/2016, 09:24 WIB
Muhammad Irzal A

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakayama di Jepang terkenal akan keindahan wisata kuil dan sakura di air terjun tertinggi di Jepang. Hal tersebut pula yang dipromosikan pada pameran wisata Astindo Fair 2016 yang berlangsung 25-27 Maret di JCC.

“Destinasi wisata ini memang menjadi primadona bagi para fotografer yang ingin mengabadikan keindahan alam, sisi religi maupun ciri khas bunga sakura dari Jepang,” ujar Kristiana Susanti, Manager Japan National Tourism Organisation kepada KompasTravel saat ditemui di Astindo Fair 2016, Jumat (27/3/2016) lalu.

Wakayama merupakan salah satu daerah yang strategis dan mudah diakses di Kansai. Dari bandara Internasional Kansai hanya menempuh waktu 40 menit menuju pusat kota.

Salah satu yang menjadi ciri khas Wakayama ialah air terjun tertinggi di Jepang yang tercatat sebagai warisan dunia. Air Terjun Nachi ini memiliki ketinggian 133 meter. Mengalirkan air yang sangat jernih dari Gunung Nachisan.

Wisatawan dapat menyusuri keindahan air terjun tersebut dari lereng dan kaki gunung Nachisan. Di sampingnya berdiri kuil tinggi megah bernama Kuil Kumano Nachi Taisha. Dari sana, pengunjung dapat menikmati keindahan Air Terjun Nachi.

Kuil besar Kumano Nachi Taisha berbentuk seperti pagoda besar dengan tiga lantai utama. Hal ini memungkinkan anda untuk berfoto di sana dengan latar air terjun yang eksotis. Bangunan kuil ini juga merupakan salah satu yang tertua sehingga memiliki arsitektur bangunan yang menakjubkan.

Selain menyuguhkan pemandangan alam yang luar biasa, air terjun ini juga merupakan salah satu tempat pemusatan religi dari Kuil Besar Kumano Nachi Taisha dan Kuil Seigato. Sampai sekarang masih menjadi tempat utama pemujaan terhadap alam, yang merupakan rumah bagi Dewa Kuil Hiro.

Sekitar bulan Maret Hingga April ini terdapat bunga sakura yang mekar di sekitar air tejun tersebut. Sehingga menambah indah pemandangan yang disuguhkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com