Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toraja Utara Fokus Bangun Infrastruktur Pariwisata

Kompas.com - 01/04/2016, 15:40 WIB

MAKASSAR, KOMPAS.com - Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan mengatakan pihaknya akan menjadikan pembangunan infrastruktur pariwisata sebagai salah satu fokus utama pembangunan di kabupaten ini.

"Salah satunya, kami akan merampungkan pembangunan bandara di Toraja Utara dalam dua tahun ke depan, untuk menunjang sektor pariwisata yang menjadi sektor andalan kami," kata Kalatiku di Makassar, Kamis (31/3/2016).

Selain bandara, menurut Kalatiku, pihaknya juga akan membangun dan memperbaiki jalan-jalan akses menuju berbagai lokasi wisata di wilayah ini.

"Kita akan membuat sedemikian rupa agar para wisatawan ini lebih mudah untuk mengakses spot-spot wisata kita," ujarnya.

Ia juga akan mengintegrasikan berbagai program pembangunan yang lain seperti pertanian, perkebunan, peternakan, dan perikanan agar dapat menunjang sektor pariwisata. "Kami ingin agar Kabupaten Toraja Utara menjadi Kabupaten Pariwisata," tambahnya.

Sebelumnya Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo meminta Bupati Toraja Utara mengoptimalkan potensi pariwisata di wilayah tersebut. Pasalnya, Toraja Utara secara alami telah diberkahi dengan potensi pariwisata yang besar.

"Alam, dan adat istiadat Toraja Utara itu sudah menjadi potensi industri yang besar, tanpa melakukan apa-apa, orang akan datang ke Toraja Utara, kita hanya tinggal menjaga," kata Syahrul.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com