Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ide Liburan Akhir Pekan, Tur Kuliner di Pasar Baru Jakarta

Kompas.com - 02/04/2016, 00:57 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pecinta kuliner yang ingin merasakan tur wisata kuliner di Jakarta bisa mengikuti acara satu ini. Berlangsung pada Sabtu (2/4/2016), peserta tur diajak menjelajahi "Little India" alias kawasan Pasar Baru.

Tur yang diselenggarakan oleh "Jakarta Food Adventure" tersebut bertajuk "Explore Little India Passer Baroe & The Taste of India”. Dalam tur, peserta diajak melihat kekayaan budaya India yang berpadu pada sisi sejarah kota Jakarta dan kuliner di area tersebut.

"Rute keliling sekitar Pasar Baru, melihat budaya dan kehidupan orang-orang India dan Indonesia, dari mulai melihat tempat ibadah mereka, deretan toko yang dijalankan orang keturunan India, juga mencoba makanan India ala rumahan dan juga ala restoran," kata Ira selaku penyelenggara acara tersebut kepada KompasTravel, Jumat (1/4/2016).

Selain itu, lanjutnya, peserta akan ditunjukkan berbagai aneka kuliner kaki lima khas Pasar Baru. Titik lokasi pertemuan awal berada di Galeri Foto Antara, Pasar Baru. Perjalanan dimulai jam 08.30 WIB hingga sekitar 13.00 WIB.

Pendaftaran bisa dilakukan melalui www.foodtourlittleindia.eventbrite.com.
Peserta yang ingin mengikuti acara ini perlu menyiapkan uang Rp 200.000, sudah termasuk jasa pemandu, makanan, dan donasi.

"Donasi yang terkumpul akan disalurkan ke komunitas @berbaginasiJKT. Jadi ini peserta bisa ikut tur sambil beramal juga," kata Ira.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com